Berita Bethel
Penulis: Pram (09/04/2023)

Bekasi : Pdt. Sahala Nainggolan Kembali Nahkodai BPD (2023-2027)

KOTA BEKASI – Setelah melewati proses pemilihan dan verifikasi Calon Ketua BPD pada Pleno III, akhirnya, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., kembali ditetapkan menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Bekasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Periode 2023-2027, hari ini, Rabu (05/04/2023).“Mengingat tidak ada calon lain selain Pdt. Sahala Nainggolan, maka MK SMD Umum BPD Bekasi GBI menetapkan Pdt. Sahala Nainggolan sebagai Ketua BPD Bekasi GBI periode 2023-2027,” sebut Pdt. Dr. Naftali Untung sebagai perwakilan BPP yang memimpin proses pemilihan Ketua BPD Bekasi.

Penetapan  ini pun disambut kata sepakat seluruh peserta dan tepuk tangan tanda setuju.Penetapan Pdt. Sahala Nainggolan secara aklamasi merupakan tindak lanjut dari gugurnya calon lain dalam proses verifikasi sesuai Tata Gereja GBI yang dilakukan Majelis Ketua SMDU BPD Bekasi. Gugurnya calon lain mengakibatkan tidak dilanjutkan pada putaran kedua. Sebelumnya telah dilakukan pemilihan Calon Ketua BPD pada putaran pertama yang menghasilkan lima nama yaitu; Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., Pdt. Agus Setiawan, S.Th., Pdt. Andy Markus, Pdt. Lukas Sagotra dan Pdt. Yohanes J. Sihombing.

Dari pengamatan Redaksi wartanasrani.com proses pemilihan, baik bakal calon Ketum BPP, pemilihan MPL GBI Bekasi dan pemilihan Ketua BPD Bekasi berjalan lancar dan baik sesuai harapan Ketum BPP Pdt. Rubin Adi Abraham, saat membuka Persidangan SMD Umum BPD Bekasi GBI pada hari, Selasa (04/04/2023).
Kedewasaan para pejabat GBI di BPD Bekasi khususnya para gembala sebagai pemegang hak suara untuk memilih terlihat jelas. Sekalipun ada riak-riak kecil, tapi itu menjadi warna dalam proses berdemokrasi dalam organisasi gereja. Pernyataan-pernyataan dan usulan dalam warna sari setelah proses pemilihan, terdengar jelas berisi pesan-pesan damai dan kata sepakat untuk kembali bersatu memajukan pelayanan pekerjaan Tuhan melalui BPD Bekasi GBI di Kota dan Kabupaten.

Sementara itu, dua nama tertinggi dalam pemilihan Bakal Calon Ketua Umum BPP adalah; Pdt. Rubin Adi Abraham dan Pdt. Japarlin Marbun. Sementara MPL GBI Bekasi yang terpilih adalah Pdt. Samuel Hernadi, S.E., M.A.

Setelah acara pemilihan dilanjutkan dengan pembacaan hasil keputusan oleh Sekretaris BPD Bekasi GBI Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th yang dilanjutkan dengan pelantikan pejabat Pendeta Pratama (Pdp) dan Pendeta Madya (Pdm) oleh Ketua BPD Bekasi GBI Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th.Pengembalian palu sidang dan ibadah penutupan yang disertai perjamuan kudus menjadi akhir acara Sidang Majelis Daerah Umum 2023 Badan Pengurus Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia yang dilaksanakan di GBI Lippo Cikarang. Red: Yosafat. Editor: Ronald Stevly Onibala.