Berita Bethel
Penulis: Pram (21/06/2015)

BPD NTT : Pelantikan Gembala GBI


Atas anugerah-Nya, BPD GBI NTT melakukan pelantikan pejabat dan perjalanan dinas lainnya. Redaksi menerima rilis berita via e-mail dari BPD setempat.



Ketua BPD NTT melantik dan menyerahkan SK bagi 5 orang Gembala GBI di Kecamatan Sabu Liae. Mereka adalah Pdt. Daniel Do Hina, Pdt. Dorkas Riwu Pali, Pdm. Esap Haba, Pdm. Ruben Lay dan Pdp. Gabriel Djara. Kegiatan ini dihadiri Bupati Sabu Raijua, Ir.Marthen Dira Tome dan beliau menyampaikan sambutan. Lokasi pelantikan di GBI Eikare Liae. (Jumat, 12/6).



Firman Tuhan disampaikan Ketua BPD NTT dari nats Efesus 4:11. Beliau menekankan bahwa seseorang memangku jawatan pelayanan bukan karena memanggil diri sendiri tetapi karena dipanggil oleh Tuhan. Tugas organisasi hanya mengesahkan panggilan Tuhan itu dengan memberikan jabatan sebagai Pdp, Pdm dan Pdt.



Ia selanjutnya mengutip Kisah Para Rasul 20:28 "Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri".



Kegiatan selanjutnya, dilaksanakan pada hari Selasa (16/6) yaitu pelantikan Gembala GBI dan penyerahan SK, gabungan dari beberapa Kecamatan Sabu Timur, Sabu Barat, Sabu Liae, Hawu Mehara, dan Kecamatan Raijua bertempat di GBI Solafide Lobohede (Gembala setempat yaitu Pdt Kanacius Mone, STh dan Ketua Perwil GBI Kabupaten Sabu Raijua).



Para Gembala Jemaat GBI yang dilantik terdiri dari Pdt. Thomson Tonicus Wadu, Pdt. Titus Dawa, Pdt. Dominggus Gie, Pdt. Habel Lado, Pdm. Hana Lay, Pdm. Simson Mangngi, Pdm. Benyamin Lele, Pdm. Anci Wie, Pdm. Yan Alu Ratu, Pdm. Lambertus Ale Hade, Pdm. Rudy Berel, Pdm. Jibrael Miwe Tuhi, Pdm. Ayub Kale, dan Pdm. Benyamin Ola (berhalangan hadir karena ada tugas)



Firman Tuhan disampaikan Ketua BPD GBI NTT dari Mazmur 15 yang menuliskan tentang sifat-sifat yang harus dimiliki pemimpin gereja yang benar. Turut hadir Pimpinan DPRD Kabupaen Sabu Raijua yakni Ketua, Paulus Rabe Tuka, SH dan Wakil Ketua I, Ruben Kale Dipa SH dan beliau menyampaikan sambutan.



Ketua BPD NTT bersama Wakil Ketua (Pdt. Yanam A S Nggebu STh), Sekretaris (Pdt Maxsen A Mauk MPd), Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM (Pdt. Oder Maks Sombu SH, MA), Ketua Perwil GBI Rote Ndao (Pdt Hilbert Sina) serta beberapa Pendeta senior di Rote hadir di GBI Torsina Pantai Baru untuk menyelesaikan masalah pelayanan. Oleh anugerah dan pertolongan Tuhan, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan penuh damai sejahtera (Jumat, 19/6). Bersamaan dengan itu, Ketua BPD NTT melantik dan menyerahkan SK Gembala untuk Pdm. Orias Lusi sebagai Gembala Jemaat GBI Torsina Pantai Baru Danoka Rote.[BPD GBI NTT/Editor : Prambudi]



Keterangan Foto : Gembala GBI Kab. Sabu Raijua (Kiri-Atas). Ketua BPD NTT, Bupati Sabu Raijua dan 5 Gembala GBI yang dilantik di GBI Eikare Liae (12/6), Foto : Kanan-Atas). 13 Gembala GBI yang dilantik di GBI Solafide Lobohede (16/6) bersama Ketua DPRD Kab. Sabu Raijua, Ketua BPD NTT dan Wakil Ketua I DPRD (Foto Kanan-Bawah : nomor 5,6 dan 7 dari kiri). Pdm. Orias Lusi usai dilantik sebagai Gembala GBI Torsina Pantai Baru Danoka, Rote (19/6), Foto Kiri-Bawah.