Berita Bethel
Penulis: Pram (07/08/2023)

BPD Bekasi Gelar Fellowship dan Ibadah Syukur

Kepengurusan BPD Bekasi GBI periode 2019-2023 akan segera berakhir dengan terpilihnya ketua Badan Pengurus Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia periode 2023-2027. Berkenaan dengan hal itu, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th sebagai Ketua BPD Bekasi GBI periode 2019-2023, sekaligus Ketua BPD Bekasi GBI terpilih periode 2023-2027 menggelar acara fellowship dan Ibadah Syukur yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Mega Bekasi, pada hari, Kamis (3/08/2023).


Suasana gembira memenuhi ruang Ballroom Santika pada acara fellowship dan ibadah syukur yang dihadiri seluruh staf Kepengurusan BPD Bekasi GBI periode 2019-2023, MPL dan perwakilan BPP GBI. Acara yang dari pukul 09.00 sampai 13.30 Wib., berlangsung dengan penuh haru dan kebersamaan.

Selama acara, suasana akrab terasa begitu menyentuh ketika para pengurus yang telah bertugas dengan dedikasi selama beberapa tahun memberikan pidato perpisahan sekaligus pesan dan kesan yang memotivasi. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin diantara seluruh pengurus dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan BPD Bekasi GBI.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Samuel Hernadi, Tim Kode Etik BPD Bekasi GBI periode 2019-2023. Dalam khotbahnya, MPL terpilih periode 2023-2027 ini, menyampaikan mengenai pentingnya rasa syukur atas anugerah dan berkat yang telah diberikan selama masa kepemimpinan pengurus yang sekarang. Pencapaian kinerja BPD Bekasi GBI yang terbilang sangat baik merupakan hasil kerja bersama dengan perencanaan yang baik. Sinergitas yang terjalin antara Ketua BPD Bekasi GBI dengan staf pengurus merupakan modal penting berhasilnya berbagai program kerja BPD Bekasi GBI periode 2019-2023 dapat terlaksana.

Sebagai bagian dari momen refleksi dan syukur, Sekretaris BPD Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th menyajikan evaluasi dan pencapaian BPD periode 2019-2023. Foto bersama staf pengurus yang dilanjutkan makan siang bersama menambah semarak acara fellowship dan Ibadah syukur ini.

Tampak hadir sekaligus memberi motivasi dan arahan Pdt. Dr. Naftali Untung, M.Th (Mewakili BPP), Pdt. M. S. Tamba, M.Pd (MPL periode 2019-2023), Pdt. Rudy Janto Soerjo, S.Th (Kode Etik), Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th (Sekretaris), Pdm. Antonius Toni, M.Th (Bendahara), Pdt. Darmayanto Rawatan, M.Th (Perwakilan Staf), dan Pdt. Wiweko Mulyono, S.Th yang turut memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas kinerja pengurus yang telah berdedikasi dalam memajukan organisasi gereja GBI di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Sebelum ditutup dengan Doa Berkat oleh Pdt. Wiweko Mulyono, S.Th., Ketua BPD Bekasi GBI PDt. Sahala Nainggolan secara singkat menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh staf pengurus BPD Bekasi yang telah bekerja maksimal selama periode berlangsung, sehingga berbagai program kerja dapat terlaksana dengan baik.Pengurus yang akan mengakhiri tugas saat Ketua terpilih Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th dilantik dalam Sidang Sinode XVII GBI pada tanggal 23-25 Agustus 2023 di SICC Sentul Bogor ini, diberikan kenang-kenangan dan penghargaan dari Pdt. Sahala Nainggolan sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi mereka.

 

Dengan perasaan haru namun penuh harapan, acara fellowship dan ibadah syukur ini mengakhiri peran para pengurus yang sekarang dengan indah. Selanjutnya, para pengurus yang baru yang akan ditunjuk dan dipercayakan oleh Ketua bersama MPL terpilih periode 2023-2027 akan mulai mengemban tugas dan tanggung jawab mereka untuk memajukan misi gereja ke depannya. Terbersit harapan, semoga acara fellowship dan ibadah syukur ini menjadi momentum yang membawa kebersamaan dan kekompakan dalam melayani dan memajukan gereja yang terus tumbuh dan berkembang dalam kasih Kristus.[R/O Ronald Onibala]