Berita Bethel
Penulis: Pram (10/10/2023)

HUT GBI Ke-53 : Laksanakan Panggilan Misi Gereja

Tiga hal penting dalam melaksanakan perintah Amanat Agung Yesus Kristus disampaikan Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi, MTh di GBI Shalom, Jl. Swasembada Timur, Jakarta-Utara [Sabtu, 7/10]. Ia bicara pada perayaan HUT GBI ke-53.

Hadir Pdt. Yorry Tasik, para pejabat Pemerintah dan keamanan yaitu Kapolres Jakarta-Utara [Kombes Pol Gideon Arif Setyawan], Komandan Kodim Jakarta-Utara, Walikota Jakarta-Utara [Dr. Ali Maulana Hakim], Pembimas Kemenag RI Jakarta [Mangarel Barimbing], Lurah, Camat setempat dan beberapa pejabat lainnya. Pengamanan dibantu Polsek dan Koramil setempat.

Pdt. Kiki Tjahjadi, MTh mengatakan tiga hal itu terdiri dari kata perintah [imperative] melaksanakan panggilan misi gereja, sembari ia mengutip salah satu lembaga riset Kristiani bahwa ada 51 persen generasi muda tidak mendengarkan Firman Tuhan. 

Sumber misi gereja adalah kuasa Allah. "Petrus berkotbah dan hasilnmya 3 ribu orang bertobat," ujarnya. Kekuatan misi gereja adalah kuasa-Nya akan menyertai orang percaya sampai ke akhir zaman.

Untuk melaksanakan tiga hal itu, menurutnya orang percaya perlu untuk menuntaskan Amanat Agung dengan dasar kesehatian [KIS 2:44-47]. "Kesehatian akan menutup celah iblis untuk memecah belah pelayanan [jemaat], I Kor 1:10. "Kesehatian mempercepat perkabaran Injil dan kedahsyatan Tuhan dinyatakan di muka bumi ini,"pungkasnya.

Pdt.Kiki Tjahjadi, MTh selanjutnya menyerahkan apresiasi kepada para pejabat Jakarta-Utara yang hadir berupa lukisan [tulisan] cetak kepada pejabat Jakarta-Utara yang hadir seperti di atas dan Pembimas.