Berita Bethel
Penulis: Pram (23/06/2015)

BPD Kal-Bar : United We Can


Kesuksesan SMD tidak hanya bergantung kerja keras dan kecakapan panitia, melainkan mengandalkan Tuhan. Hal tersebut sangat disadari panitia SMD dan seluruh staf BPD GBI Kalimantan Barat.Untuk itu, sehari sebelum SMD (22/6), seluruh Panitia dan staf BPD mengadakan doa bersama di GBI Gregorio Bengkayang.



Rangkaian doa diawali dengan pujian penyembahan yang dipimpin Pdm. Stevanus Martadi, S.Th. (GBI Sungai Yordan Sosok). Firman Tuhan disampaikan Pdt. Daniel Ginting, S. Th. (Gembala GBI Kuching Serawak) dan doa dipimpin Pdt. Sondang Simamora, S.Th. (Gembala GBI Putussibau).



Sementara itu, tema khotbah “Unity we can” (Bersama Kita Bisa!). Pdt. Daniel mengutip nats Efesus 4:11. Menurut Pdt. Daniel, jemaat Efesus mempunyai tiga masalah yaitu Pertama, masalah dalam jemaat sendiri. Kedua, mulai membandingkan pelayanannya dengan orang lain. Beberapa orang menganggap pelayanan dan karunianya lebih hebat dari pelayanan dan karunia orang lain. Selanjutnya, pihak lain beranggapan sebaliknya.



Ketiga, pengajaran sesat. Untuk menghadapi hal itu, Paulus menyampaikan pesan yakni agar jemaat dan hamba Tuhan bersatu. "Kesatuan membuat kita maksimal. Kalau kita bersatu kita pasti bisa," ujarnya. Bagaimana kita bisa bersatu?, Pdt. Daniel mengatakan kita dipersatukan dalam Kristus, serius dalam memahami panggilan Allah atas diri masing-masing serta mulai belajar melakukan segala sesuatu untuk kemuliaan Tuhan.Doa bersama ini dihadiri 30 orang terdiri dari Panitia SMD dan Staf BPD GBI Kal-Bar. Acara diakhiri dengan ramah-tamah. (Pdt. Diki Raharjo-BPD GBI Kal-Bar/Editor:Prambudi)