Berita Bethel
Penulis: Pram (24/06/2015)
Dukung dan Sukseskan Bulan Keluarga GBI 2015


Bersama seluruh GBI se dunia, kita memasuki bulan Juni 2015 sebagai Bulan Keluarga. 1 Timotius 3:15 - Keluarga yang berkenan bagi Allah (HOME) - Keluarga Allah yang adalah jemaat Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran. Salah satu tiang yang menegakkan HOME adalah 1 Korintus 13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengarapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.



Rahasia antara Kristus dan jemaat menghasilkan karya keselamatan bagi manusia melalui ikatan janji dalam keluarga Allah yang di awali dengan pernikahan kudus antara laki-laki dan perempuan yang menjadi suami dan istri dan akan dilanjutkan menjadi bapa dan ibu.



Keluarga yang berkenan bagi Allah (HOME) menjadi pusat pemuridan yang menghasilkan generasi penyembah Allah yang hidup untuk mengubah sebuah kota, bangsa dan negara.Keluarga Allah saling mengampuni mencerminkan kasih Allah dalam Yesus untuk menyelamatkan manusia. Keluarga yang memiliki karakter Yesus dalam pendidikan, pelatihan dan pembapaan akan membentuk kepribadian anak.



Allah menjadi sumber yang terus menerus mengalir dalam mezbah keluarga supaya proses parenting at HOME akan melatih anak-anak menjadi tentara Allah yang siap berperang bagi kekudusan komunikasi, kekudusan keuangan dan kekudusan seksual.



Tuhan menetapkan fungsi kepemimpinan rohani dalam keluarga Allah seperti Rasul, Nabi, Penginjil, Gembala dan Pengajar agar para orang tua bisa dipersiapkan untuk menyiapkan anak-anak kita hidup kudus bagi Tuhan.Proses parenting at HOME adalah sebuah proses pemuridan menjadi murid Yesus yang rela belajar kebenaran terus menerus.



Mendisiplinkan diri untuk terus mengingat pengorbanan Yesus di atas kayu salib, mati untuk menebus dosa kita dan bangkit dari maut, naik ke surga dan yang akan datang kembali. Sehingga dengan sepenuh hati dan dengan kuasa Roh Kudus, memegang komitmen untuk hidup kudus bagi Tuhan. Orang tua bertanggung-jawab menjalankan mezbah keluarga dan bekerja sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. [Pdm. Jonathan Darma - Gembala Jemaat GBI Macquaire Park, Australia]