Berita Bethel
Penulis: Pram (27/11/2023)

RIS Hospital : Melayani Masyarakat dengan Kasih

Bertekad menolong orang yang membutuhkan pertolongan dan kategori tidak mampu, merupakan salah satu latar belakang Pdt. Dr. Wiryohadi, MTh mendirikan Rumah Sakit dengan nama singkat RIS Hospital [Rumah Sakit Indonesia Sehat]. RIS Hospital berada dibawah Yayasan Transformasi Bangsa, dan dipimpin dr. Anita selaku Direktur.

   

RS berlokasi di Jl. Lengkong Gudang Timur Raya, BSD City, Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Peserta peserta Konferensi Nasional TCI [Transformation Connection Indonesia] 12 Mutiara Nusantara berkunjung ke RIS Hospital usai melakukan kunjungan dari HOB [House of Bread] Farming di Cikoleang, Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat [Kamis, 16/11]. Lokasi ini didirikan juga oleh Pdt. Dr. Wiryohadi, MTh.

  

Nilai utama RIS Hospital yakni RISH. R = Respect [Menghargai]. I = Integrity [Jujur]. S = Safety [Aman]. H = Hospitality [Ramah dan Santun]. Peserta Konas TCI dipandu drg. Marsella Anna S untuk berkeliling ke ruangan-ruangan RIS Hospital. Mengawali penjelasannya, drg. Marsella Anna S mengatakah RIS Hospital didirikan pada bulan Juli 2015 dengan kondisi tiga lantai dan masuk kategori RS tipe D. Pada tahun 2017, RS naik menjadi tipe C.

  

Tak hanya melayani pasien VIP di lantai 5 saja, RIS Hospital melayani pasien BPJS. Poli-poli yang ada terdiri dari kandungan, anak, penyakit dalam, kulit, ortopedi, syaraf, mata, jiwa dan urologi.

  

Sementara itu lantai 4 terdapat fasilitas untuk ibu dan anak. Selain itu ada ruang NICU, Pevina, PICU. Khusus lantai 3terdapat ruang operasi mata [katarak], ruang melahirkan, dan ruang ICU.

  

Lebih lanjut, lantai 2 ada fasilitas ruang masing-masing untuk rawat inap, dewasa, anak dan bayi. Terdapat pula ruang rehab medik dan fisioterapi. Dr. Iman Santoso dan istri hadir di lokasi dan ikut meninjau fasilitas Rumah Sakit dan diakhiri foto bersama dengan Pdt. Dr. Wiryohadi, MTh. Konas TCI ditutup keesokan harinya oleh Dr. Leroy Samy Uguy dengan pemaparan hasil rekomendasi Konas, penanda-tanganan komitmen dan action plan tiap regional, serta ibadah penutup singkat dan dilayani Sekretaris Umum BPP GBI, Pdt. Himawan Leenardo.

   

Konsultasi Nasional TCI [Transformation Connection Indonesia] 12 Mutiara Nusantara [MN] dengan tema Datanglah Kerajaan-Mu, Jadilah Kehendak-Mu di Bumi Seperti di Surga [Matius 6:10]. Hadir Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Dr. Jeane Marie Tulung, Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, MTh, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora P. Sinaga.

 

Konas dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Kristen dengan pemukulan gong. Sementara itu, pelayanan Firman Tuhan disampaikan Ketua Umum BPP GBI dengan mengutip nats Kitab Nehemia perihal latar belakang keberhasilannya membangun kembali tembok Yerusalem dalam kurun waktu 52 hari.