Berita Bethel
Penulis: Pram (30/01/2024)

BPD Bekasi : Klinik Sehati Siap Layani Hamba Tuhan & Warga

Guna berpartisipasi dalam menjangkau hamba Tuhan, keluarga hamba Tuhan, jemaat, warga masyarakat [umum] di bidang kesehatan, atas anugerah-Nya Departemen Pelayanan Masyarakat BPP GBI dalam hal ini diwakili oleh Ketua Departemen [Pdt. Daniel Edy Prayitno] meresmikan Klinik Sehati BPD Bekasi GBI, Propinsi Jawa-Barat. Klinik berlokasi di Kantor BPD Bekasi GBI di Bekasi [Selasa, 30/1]. 

Hadir pada acara ini yaitu Pdt. Samuel Harnadi [MPL Bekasi], dr. Titus J.P. Silaen [Ketua PDGBI BPD Bekasi GBI], dr. Yunusmin [Ketua PDGBI BPP GBI], Pdt. Welem Doko [Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat BPD Bekasi GBI], Pdm. Siti Aminah [Koordinator Tagana BPD Bekasi GBI], Pdt. Steve Karsten [Sekretaris BPD Bekasi GBI] yang mewakili Ketua BPD [Pdt. Sahala Nainggolan] dan dr. Suma [PDGBI BPP GBI dan Klinik Sehati Graha Bethel Jakarta]. Selain mereka, hadir juga beberapa dokter PDGBI setempat, Pelmas setempat dan relawan Tagana Rajawali GBI.

Dalam sambutan singkatnya, di depan kantor BPD Bekasi dan ditengah-tengah situasi hujan lebat, Ketua Departemen Pelayanan Masyarakat BPP GBI [Pdt. Daniel Edy Prayitno] mengatakan Klinik Sehati ini adalah Klinik pertama yang didirikan dan dibuka di Kantor BPD. "Saya mewakili Ketua Umum BPP GBI memberikan apresiasi kepada BPD Bekasi, PDGBI [Bekasi dan Pusat] atas hadirnya Klinik ini," katanya.

Ia berkeyakinan melalui Klinik ini maka bisa memberikan kontribusi dan pertolongan kesehatan bagi hamba Tuhan, keluarga dan warga masyarakat umum. "Dengan demikian maka pelayanan tidak hanya berhenti di Gereja saja, tapi pelayanan bisa menjangkau warga masyarakat. Departemen Pelmas akan memberikan dukungan agar Klinik Sehati ini agar bisa berkembang lebih luas lagi," tegasnya.

Pdt. Daniel Edy Prayitno berpesan kepada semua yang hadir pada even peresmian dan para hamba Tuhan agar mengembangkan hal-hal yang kecil dan Tuhan Yesus Kristus akan mewujudkannya menjadi hal-hal yang besar.

Hal senada disampaikan dr. Titus J.P. Silaen [Ketua PDGBI BPD Bekasi GBI] agar Klinik Sehati bisa berjalan dengan baik dan menjadi berkat bagi BPD, hamba Tuhan, keluarganya dan masyarakat luas. Sejumlah dokter PDGBI setempat akan melayani Klinik secara bergantian.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan penutup tulisan dan logo Klinik Sehati, lanjut dengan pengguntingan pita oleh Pdt. Daniel Edy Prayitno [foto bawah kiri dan kanan]. Sesi peresmian berikutnya diisi dengan penanda-tangan Serah Terima sejumlah peralatan Klinik dari Departemen Pelmas BPP GBI kepada BPD Bekasi GBI dan PDGBI Bekasi. Pada acara ini, dr. Titus J.P. Silaen melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Pdt. Welem Doko [foto bawah tengah]. 

Mengakhiri acara peresmian, BPD Bekasi GBI Pdt. Samuel Harnadi [MPL Bekasi] menyerahkan plakat apresiasi kepada Ketua Departemen Pelmas BPP GBI dan foto bersama [foto atas].