Berita Bethel
Penulis: Pram (02/02/2024)

Rakernas Pelmas 2024 : Program Unggulan Sesuai Road Map 2035

Berbagai program unggulan Departemen Pelmas BPP GBI pada tahun 2024 di presentasikan Ketua Departemen Pelmas, Pdt. Daniel Edy Prayitno [foto depan paling kiri] di Graha Bethel, Jakarta [Rabu, 31/1]. Sesi dilaksanakan melalui sarana Zoom dan onsite.  

Program unggulan ini meliputi pelayanan kesehatan [Klinik Pratama], latihan dasar Tagana Rajawali Gereja Bethel Indonesia, pelatihan pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan hamba Tuhan di daerah-daerah.

Berikutnya, BPP GBI akan kerja-sama dengan BPD-BPD GBI untuk mendirikan Klinik Sehati [Grup Klinik Sehati]. "Latihan dasar Tagana akan berlokasi di wilayah Sulawesi Tenggara, Sumatera-Utara, Maluku Utara, Pengunungan Tengah, Surabaya," kata Ketua Departemen Pelmas.

Satu hari sebelum Rakernas Pelmas digelar, ia didampingi para staf Departemen Pelmas BPP GBI meresmikan Klinik Sehati pertama yang didirikan dan dibuka di Kantor BPD GBI Bekasi. 

Sebelum presentasi Pdt. Daniel Edy Prayitno, melalui Zoom Ketua Umum BPP GBI mendorong agar pelayanan masyarakat diperluas salah satunya melalui pelayanan kesehatan, dengan cara membuka Klinik-Klinik Sehati. BPP GBI akan memberikan dukungan BPD-BPD untuk sebagian peralatan kesehatan, pengurusan ijin.

Ketum BPP GBI menambahkan Gereja lokal GBI bisa masuk ke Grup Klinik Sehati. Ia memotivasi, asal ada tenaga dokter, bisa membuka Klinik. Tak hanya pelayanan kesehatan saja, Ketum BPP GBI mendorong Gereja-gereja lokal untuk mendirikan dan selenggarakan pendidikan seperti PAUD, SD, SMP, SMA.

Tak hanya soal layanan kesehatan saja, BPP GBI mempunyai rencana untuk mendirikan Universitas Bethel. "GBI kerja-sama dengan CBN [Cahaya Bagi Negeri] untuk menyusun Kurikulum PAUD, TK A dan TK B. Departemen Pendidikan BPP GBI akan kerja-sama dengan Departemen Pelmas menggelar pembekalan-pembekalan cara untuk mendirikan PAUD, " tutupnya.