Berita Bethel
Penulis: Pram (05/02/2024)

BPD Barito : Peduli Korban Banjir

Ketua Bidang Pelmas [Pdp. Mikha Cristianto] dan Ketua BPD GBI Barito [Pdt Kiweiti], serta beberapa staf BPD GBI Barito pada tanggal 30 Januari 2024 melakukan kunjungan ke Pewril-perwil sehubungan dengan adanya pejabat dan jemaat GBI terdampak musibah banjir baik rumah maupun gedung Gereja.

Perwil Murung Raya yang terdampak banjir ada 5 pejabat dan 16 jemaat. Perwil Barito Utara ada 8 pejabat dan 16 jemaat yang terdampak banjir, sedangkan Perwil Barito selatan ada 2 jemaat yang terdampak banjir.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako dan sejumlah uang tunai untuk pejabat GBI. Bantuan ini adalah donasi berkat kerja-sama antara pejabat-pejabat dan jemaat di wilayah BPD GBI Barito. 

Kegiatan ini tidak direncanakan, namun pengurus dan pejabat serta jemaat GBI yang peduli terhadap saudara-saudara kita yang tedampak banjir. Banjir ini terjadi lagi setelah 20 tahun tidak pernah banjir. Banjir kali ini adalah banjir yang terparah menurut info yang penulis terima di lokasi setempat.

Meskipun lokasi Gereja terkena bencana banjir, namun ada mujizat Tuhan Yesus. Satu Gereja [GBI Harvest] Danau Usung di Perwil Murung Raya yang digembalakan Pdm. I Nyoman Sudiane, S.Th, terdapat sejumlah alat elektronik seperti mixer dan mic, dan beberapa unit alat elektrik lainnya terendam air selama 3 hari,  tetapi ketika alat-alat ini dioperasionalkan kembali, peralatan itu berfungsi normal [tidak rusak]. Puji Tuhan.

Kami team bersemangat menjalankan kegiatan aksi sosial ini, meskipun jarak tempuh ke lokasi memerlukan waktu 10 jam dan harus bemalam. Para pejabat maupun jemaat GBI setempat merasakan terbantu dan terhibur dengan kehadiran dan perhatian dari BPD GBI Barito dan segenap keluarga besar GBI di wilayah pelayanan BPD GBI Barito.[Pdt. Wiwin EW-BPD GBI Barito].