Berita Bethel
Penulis: Pram (12/02/2024)

Andalkan Tuhan Ibarat Rajawali Terbang Tinggi

Kehidupan diibaratkan Pdt. Didimus F sebagai seekor burung rajawali yang terbang tinggi, walau melawan badai dan dalam kondisi ini justru ia mendapatkan ketenangan, tidak lelah dan tidak lesu. Ia bicara di depan para relawan Tagana dan Tagana Rajawali Gereja Bethel Indonesia Departemen Pelayanan Masyarakat GBI di Graha Bethel, Jakarta pada even perayaan Natal 2024 sekaligus mengakhiri bulan Januari 2024.

Menurutnya, seorang yang percaya bisa kuat dalam menghadapi masalah jika ia mengandalkan Tuhan. "Syarat utama adalah percaya maka Tuhan Yesus Kristus pasti buka jalan sesuai dengan nats Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil," ucapnya.

Tak hanya percaya saja, Pdt. Didimus F menambahkan seseorang wajib untuk taat kepada-Nya dan Firman-Nya sesuai dengan nats Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri dan 1:24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,1:25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Dengan nada memberikan motivasi dan semangat, ia berpesan agar Tagana tetap memiliki semangat yang menyala-nyala [Roma 12:11]. Untuk mewujudkan hal itu, maka beberapa langkah yang harus dilaksanakan yaitu :

Pertama, membuang kemalasan [Amsal 30:24-25 dan Matius 6:19-21]. Kedua, tidak suam-suam kuku [Wahyu 3:15-16 dan Roma 12:2]. Ketiga, Tak pernah berhenti untuk berbuat kebaikan [Galatia 6:9-10 dan Markus 7:12].