Berita Bethel
Penulis: Pram (25/06/2015)

BPD Jambi-Bengkulu : Yesus Persiapkan Pemimpin


Sidang Majelis Daerah (SMD) BPD GBI Jambi-Bengkulu (JBU) khusus Gembala dan Istri atau suami dilaksanakan tanggal 16-18 Juni 2015 di kota Bengkulu.Acara ini dihadiri Pembimas Kristen Bengkulu Nurmala L.Raja,S.Th dan menyampaikan kata sambutan di Opening Ceremony (Selasa,16/6).



Secara resmi SMD dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum BPH GBI ( Pdt. Dr. Japarlin Marbun) didampingi ketua BPD, pengurus BPD dan Perwil setempat.Sebelumnya, Ketua Umum BPH menyampaikan Firman Tuhan dari Efesus 4:11-16 dengan tema “Yesus Mempersiapkan Pemimpin untuk Membangun Tubuh Kristus”.



Setelah itu pemilihan MK persidangan , terpilih Pdt. dr. Josafat Mesach,M.Th (BPH GBI) sebagai Ketua Persidangan. Usai pembacaan tata tertib, Ketua Panitia ( Pdt. Yeremia P.Marbun,S.Th) melaporkan jumlah peserta yang hadir dan menginfokan jumlah peserta memenuhi ketentuan kuorum.Acara dilanjutkan dengan pleno I dan makan malam yang di tutup dengan sesi I yakni Sosialisasi Program BPH GBI oleh Pdt. dr.Josafat Mesach,M.Th.



Keesokan harinya (Rabu,17/6) pukul 08.00-11.00 Wib acara fellowship ( olahraga bola voli dan tarik tambang) di Pantai Panjang. Peserta terdiri dari Gembala GBI Jambi VS Gembala GBI Bengkulu.Penyerahan hadiah lomba dilakukan Pdt. dr. Josafat Mesach,M.Th dan Pdt. Naftali Untung,M.Th.



Acara selanjutnya yaitu makan siang dan Pleno II serta sesi II masing-masing bertemakan “ Pastoral Konseling” dan sesi III “ Penjabaran Visi ke Dalam Program” oleh Pdt. Naftali Untung,M.Th.Tujuannya agar para Gembala dapat memiliki visi yang dapat di tuangkan ke dalam program untuk menuju GBI Mantap. Hari ke-2 di tutup dengan makan malam bersama.



Hari terakhir (Kamis,18/6) Pleno III terdiri dari pembacaan keputusan,pengembalian palu dari MK persidangan kepada Ketua BPD dan Pelantikan pejabat GBI yang tertunda pelantikannya tahun lalu sebanyak 6 orang.Perjamuan Kudus menutup kegiatan ini dan dilayani Pdt.dr.Josafat Mesach,M.Th. [Elisa Partha – BPD GBI Jambi-Bengkulu/Editor :Prambudi]