Berita Bethel
Penulis: Pram (11/03/2024)

BEST : Mari Menuai Jiwa Bersama

Pdt. Trisna Wahyudi, Wakil Ketua I BPD GBI DKI Jakarta menyampaikan Firman Tuhan dengan tema Pengorbanan yang Berkemenangan [2 Korintus 5:15]. Ia menyampaikan Firman Tuhan pada acara BEST [Bethel Evangelism Training]. Sesi berisi pelatihan Materi 5 C di Graha Bethel, Jakarta [11-12 Maret 2024]. Acara merupakan kerja-sama Departemen PI BPP GBI, Bidang PI BPD GBI DKI Jakarta dan BPD GBI Banten.

Ia menegaskan agar [orang percaya dan hamba Tuhan] tidak hidup untuk dirinya sendiri, sebab Yesus Kristus datang untuk menyelamatkan manusia. Beberapa nats ia kutip yaitu I Petrus2 : 24, Yesaya 53:3-5, Yohanes 3:16 dan I Yohanes 3:16. "Orang percaya tak perlu takut terhadap kematian dan mari kita menuai jiwa bersama," tegasnya.

Untuk melakukan penuaian jiwa, Pdt. Trisna Wahyudi menyampaikan tiga poin sebagai dasar utama masing-masing : 1. Keselamatan hanya ada pada Yesus Kristus [KIS 4:12] dan tidak ada lainnya. 2. Tuhan Yesus menghendaki semua orang diselamatkan [I Timotius 2:4]. 3. Melaksanakan Amanat Agung [Matius 28:18-20].

Ketua Departemen PI BPP GBI, Pdt. Yohanes Nahuway, MTh melalui video mengatakan melalui Departemen PI mari kita menjangkau jiwa bersama, menjalankan visi dan misi yang jelas dan bersama-sama. Ia pun membagikan secara singkat Garis Besar Program Departemen PI per tahun.

Nats : Yesaya 53:3 Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.

53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.