Berita Bethel
Penulis: Pram (26/06/2015)

BPD Barito : Era Baru


Salah satu faktor penentu pertumbuhan gereja adalah pemimpin (Gembala) setempat. Atas dasar itu, periode 2014-2018 dengan moto Menuju GBI MANTAP ini, BPH GBI melakukan pembenahan-pembenahan para Gembala dan pejabat GBI.Hal itu disampaikan Pdt. Naftali Untung, MTh selaku Sekretaris II BPH GBI saat membuka SMD Gembala I BPD GBI Barito, Kalimantan Tengah (Rabu, 24/6).



Hadir juga Pdt. Hengky So (Ketua Departemen BPH GBI) dan pengurus WBI BPH GBI yaitu Pdt. Elda Mangunsong Marbun, STh.Pdt. Naftali Untung menambahkan dalam sambutannya jawatan gembala adalah panggilan dan ketetapan dari Allah bagi gerejanya.



Usai pembukaan, malam harinya peserta SMD mengikuti KKR dengan pembicara Pdt. Hengky So dan bertemakan "Semua Manusia Bisa Berobah". Ia mengutip nats masing-masing 2 Timotius 4:10 "karena Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku. Ia telah berangkat ke Tesalonika. Kreskes telah pergi ke Galatia dan Titus ke Dalmatia".



Pdt. Naftali Untung, MTh menyampaikan renungan pagi (Kamis,25/6) dengan mengutip Firman Tuhan dari 2 nats yaitu Filipi 1:12 "Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil".



Filipi 2:19-25 "karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.20 Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku..........".



Pada sesi pembekalan BPH, beliau menyampaikan paparan yang bertajuk "Era Baru". SMD ini diisi juga dengan Pleno-Pleno, salah satunya Pleno III (Kamis, 25/6) yang mengesahkan SK-SK hasil SMD. [Pdt. Naftali Untung, MTh/Pdp. Widodo Rahmadi, SPd-BPD GBI Barito/Editor : Prambudi].