Berita Bethel
Penulis: Pram (13/03/2024)

BEST : Utamakan Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan Yesus !

Memiliki pola pikir yang benar dalam pelayanan disampaikan Pdt. Jonathan Arief pada sesi penutup BEST [Bethel Evangelism Training] di Graha Bethel, Jakarta [Selasa,12/3].

Acara ini merupakan kerja-sama Departemen PI BPP GBI, Bidang PI BPD GBI DKI Jakarta dan BPD GBI Banten.Jumlah peserta sekitar 165 orang. Acara berlangsung dengan lancar, peserta mengikuti dengan semangat dan suka cita selama dua hari [11-12 Maret 2024].

Tiga poin penting berkaitan dengan perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus yaitu : 1. Kita tidak ditentukan oleh pelayanan saja, tetapi perjumpaan [pribadi] dengan-Nya. "Jadi janganlah bangga dengan prestasi diri sendiri," tegasnya.

2. Membangun dan alami perjumpaan pribadi dengan-Nya. 3. Menyadari, mengakui dosa dan miliki kebergantungan kepada-Nya. "Setiap orang [percaya] yang telah alami perjumpaan pribadi dengan Yesus Kristus, maka [ia] akan memperoleh kemenangan dalam peperangan," katanya.

Segala sesuatu perlu dipertahankan secara kontinyu, untuk itulah nara sumber memberikan tiga cara guna mempertahankan perjumpaan pribadi ini dengan Yesus Kristus yaitu mendekatkan diri dengan-Nya [Yakobus 4:8a], melekat kepada Allah [Mazmur 91 : 14-16], dan terikat dengan-Nya [I Korintus 6:17].

Menutup kotbahnya, nara sumber sekali menegaskan utamakan perjumpaan dengan-Nya !. "Kotbah-kotbah perlu dipersiapkan dengan baik, pergumulkan dengan doa dan minta petunjuk-Nya, jemaat Gereja setempat perlu ayat-ayat Firman Tuhan dan tema apa ?," pungkasnya.

Acara BEST berakhir, para peserta dan panitia kembali ke ladang pelayanan di wilayah masing-masing.