Berita Bethel
Penulis: Pram (14/03/2024)

Kunci Keberhasilan Misi

Atas anugerah-Nya, GBI di Sulawesi-Barat mengadakan acara Up-grading Misi di dua lokasi masing-masing bertempat di Mamasa dan Mamuju. Sesi-sesi masing-masing terdiri dari Seminar, Pelatihan Misi, Seminar Wanita, Seminar Pemuda, Ibadah Anak [in door] bertempat di GBI Jemaat Saseppe. Sementara itu, KKR Umum [out door] di Lapangan Bola Kampung Saseppe, Desa Limbong [20-22 Februari 2024].

Acara ini dihadiri Ketua BPD GBI Sulawesi Barat, Gembala Jemaat dan tenaga-tenaga misi se-Kabupaten Mamuju.

Inti materi pelatihan yaitu Gereja ada sebagai hasil misi. Atas dasar hal ini maka Gereja harus melakukan pelayanan misi. Sebaliknya, Gereja  yang tidak menjangkau orang yang terhilang adalah Gereja yang  terhilang.

Tiga alasan  Gereja  tidak  melakukan pelayanan misi antara lain keterbatasan dana, tidak tersedia tenaga  misi dan tidak  tahu cara melakukan misi.

Gereja harus menjadi gereja yang misioner dengan cara berdoa, memuridkan dan mengutus, lintas etnis dan budaya, membayar harga dan berani mengambil, serta fokus memberitakan Kerajaan Allah.

Untuk melakukan pekerjaan besar ini,hadirat Tuhan  menjadi  sumber kekuatan dan kehidupan. Sehingga hal ini akan menghasilkan pelayanan misi menjadi sangat efektif dan berdampak. Hubungan yang erat antara Gereja dengan-Nya adalah inti dan kunci keberhasilan pelayanan ini. [R/O Marlina M].