Berita Bethel
Penulis: Pram (02/04/2024)

Pembukaan POAB Tapanuli Angkatan I

Untuk keperluan pelayanan, BPP GBI melalui Departemen Misi mengadakan pelatihan di Pusat Orientasi Apostolik Bethel [POAB] bertempat di Sibolga, Sumatera-Utara [26 Maret 2024].

Hadir dalam ibadah pembukaan, Ketua BPD GBI Tapanuli [Pdt. Manihar Nadeak], Anggota MPL dan beberapa pengurus BPD dan wilayah setempat guna mendukung pelaksanaan POAB.

Firman Tuhan disampaikan Wasekum BPP GBI Pdt. Fransiskus Irwan Widjaja. Beliau menyampaikan gereja harus melakukan pelayanan misi yang sesuai dengan kebenaran Alkitab. Selama pelatihan, peserta diperbesar kapasitasnya, dibentuk karakternya, diajar untuk bertanggung-jawab dan berbelas kasihan, berkomitmen, dan melayani dengan segenap hati [do the best, do excellent, do extra, do for God].

Ia mengajak BPD, MPL dan seluruh gereja lokal untuk terlibat dalam pelaksanaan POAB yaitu dengan mengirimkan anak-anak muda gereja dilatih di POAB. "Sudah waktunya gereja lokal mempersiapkan utusan-utusan untuk pengembangan gereja lokal," ujarnya.

Ketua BPD GBI Tapanuli menyambut baik dan mendukung pelaksanaan POAB Regional Sumatera dipusatkan di Sibolga. Pdt. Manihar memotivasi mereka untuk rela memberi diri dan setia mengikuti pelatihan selama tiga bulan. Beliau juga berharap akan di buka lagi angkatan kedua, ketiga dan seterusnya berkoordinasi dengan BPD-BPD di seluruh Sumatera. [R/O Marlina/Editor : Prambudi].