Berita Bethel
Penulis: Pram (17/04/2024)

BPD Tapanuli Gelar BEST 100

Acara BEST 100 (Bethel Evangelism Training) DPI BPP GBI (Departemen Pekabaran Injil Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia) bekerja-sama dengan  BPI BPD GBI Tapanuli (Bidang Pekabaran Injil Badan Pengurus Daerah Gereja Bethel Indonesia) sukses dan bertempat di kantor BPD GBI Tapanuli (Senin-Selasa, 15-16 April 2024).

Hadir enam puluh satu orang dari tujuh Pengurus Wilayah Gereja Bethel Indonesia (Perwil GBI). Sesi ibadah pembukaan dilayani dan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua II BPD GBI Tapanuli,Pdt. Antoni Sihombing. S.Th.

Sementara itu, Pdt. Ir. Ronald Tampubolon selaku Sekretaris DPI BPP GBI menyampaikan  materi Visi DPI BPP GBI yakni Causes dan Connection.

Lebih lanjut, Pdt. Aril Setiawan, S. Th menyampaikan sesi Calling, Challenges, Competence & Contextual Gospel Media Digital. Untuk sesi Contextual Gospel, materi UMKM disampaikan Pdt. Dr. Ruben  Yonatan, M. Th dan Okultisme dilayani Pdt. Daniel Vicky.

Melalui BEST 100 ini, selanjutnya bisa terjadi percepatan pelaksanaan BEST 200 dan BEST 300. Dengan demikian, para Gembala dan pejabat di BPD GBI Tapanuli dapat melaksanakan pelatihan BEST 100 secara mandiri bagi semua warga jemaat GBI di tujuh Perwil GBI di wilayah pelayanan BPD GBI Tapanuli.

BPD GBI Tapanuli merupakan BPD ke-5 yang menerima pelatihan BEST 100 pada tahun 2024, sehingga penerima sertifikat BEST 100 sampai saat ini sudah mencapai 361 orang. DPI BPP GBI terus berupaya melaksanakan BEST 100 di semua BPD GBI yang ada, dengan harapan pada tahun 2027 akan mencetak para hamba-hamba Tuhan baru untuk melayani di ladang-Nya.

Wakil Ketua II BPD GBI Tapanuli, Pdt. Antoni Sihombing. S.Th. menutup acara secara resmi.[R/O Pdt. Ronald Tampubolon].