Berita Bethel
Penulis: Pram (18/05/2024)

Mari Berdoa dari Sisi Tuhan Yesus

Nats I Timotius 2:1-4 menjadi dasar dari tema utama "Mari Berdoa Bersama" pada acara Doa Bagi Bangsa bertempat di Graha Bethel, Jakarta [Jumat, 17/05].

  

Acara berjalan dengan lancar dan sukses dengan inisiator JDN, My Home, Aras Gereja Nasional dan didukung GBI, MUKI, Bamag Nasional. Hadir sharing menyampaikan Firman Tuhan, Sekretaris Umum BPP GBI [Pdt. Himawan Leonardo].

  

Ia menekankan soal pentingnya berdoa untuk takut kepada-Nya. "Banyak negara berdoa untuk mencapai pertumbuhan ekonomi, namun hasilnya apa ?. Akhirnya [negara-negara] itu menjadi dingin dengan Tuhan," tegasnya.

  

Pembicara memberikan contoh salah satu negara di kawasan Asia yang terkenal dengan ekonomi yang maju luar biasa pada tahun 2002. Bahkan, negara ini pernah mengekspor misionaris namun kini negara ini ekspor grup band dan penyanyi dengan nama tertentu.

  

Ia menghimbau agar semua orang percaya, hamba Tuhan berdoa untuk [hidup, melayani] takut kepada-Nya tentu didukung oleh Gereja-gereja Tuhan. "Bagaimana Gereja bisa mentransformasi bangsa jika Gereja itu sendiri tidak hidup takut akan Tuhan ?, Bagaimana Gereja bisa menjadi terang, jika Gereja itu tidak memiliki terang, apa lagi kalau Gereja diterangi oleh dunia, bagaimana Gereja bisa menerangi dunia ?," ujarnya dengan nada tanya.

  

Lebih lanjut, ia memberikan contoh khalayak ramai yang menerima mujizat melalui dua ekor ikan dan lima roti, berjumlah 5.000 orang. "Apakah mereka setelah terima mujizat hidup takut akan Tuhan dan diselamatkan ?,"tanyanya.

  

Mengakhiri sharingnya, nara sumber mengutip nats Yohanes 6:26 Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.

 

I Timotius 2:1 Pertama-tama aku menasihatkan : Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang,2:2 untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.2:3 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita,2:4 yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.