Berita Bethel
Penulis: Pram (26/06/2015)

BPD Jakarta : DPA Gelar Lat-Sar Kepemimpinan


Tepat pada pelaksanaan Ujian Nasional SMP yang dilakukan serentak oleh seluruh pendidikan jenjang SMP di Indonesia, PD DPA GBI DKI Jakarta mendapatkan kesempatan untuk melayani sebuah sekolah di daerah Jakarta Utara dalam "Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa".



Melihat kesempatan yang sangat terbuka ini, maka Tim dari DPA GBI DKI Jakarta segera mengaplikasikan semua materi dengan mengemban Nilai-nilai Amanat Agung yang dikemas dengan sangat apik sehingga sangat memberkati. Untuk dapat terjun melayani LDKS ini, kami menurunkan Tim Pelayanan Eksternal dengan nama BOC yakni kepanjangan dari BLESS OUR CITY.



Dengan nama ini Tim dapat lebih luas menjangkau sebanyak mungkin jiwa-jiwa generasi muda diwilayah Sekolah dan Kampus-kampus.Materi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dibawakan oleh Tim BOC terdiri dari Nilai-nilai tentang Kepemimpinan antara lain: 1. Leadership, yang membahas tentang peran serta seorang pemimpin harus merendahkan hatinnya untuk memimpin, melayani dan berkorban bagi sesamanya. 2. Visi, yang mengupas tentang Tujuan atau penglihatan akan masa depan dengan pengertian-pengertian seputar visi dan beberapa contoh tokoh dunia yang sukses menggapai visinya. 3. Potensi, yang menolong peserta menemukan potensi dirinya dengan kuesioner yang disusun untuk menggali potensi anak.



Semua materi diatas juga dilengkapi dengan berbagai simulasi, games dan rintangan-rintangan pribadi dan kelompok.Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2015 bertempat di sebuah villa di kaki Gunung Salak Bogor, Jawa-Barat membuat semua peserta sambil menikmati keindahan alam.



Besar harapan setiap peserta rindu pulang dengan membawa bekal pengetahuan dan lebih mandiri lagi menjalani kehidupan sehari-harinya lebih baik. Respon yang diberikan juga oleh Wakil Kepala Sekolah yang ikut berkata “Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena anak-anak diperhadapkan dengan disiplin yang ketat, ilmu pengetahuan yang baru dan pengalaman yang baru dalam menyelesaikan rintangan atau masalah-masalah. Saya sungguh berharap acara tersebut dapat terus ditingkatkan”.



Secara keseluruhan kegiatan LDKS yang dilayani oleh BOC dapat memberkati sekolah tersebut.Melalui berita ini juga kami menghimbau Bapak/Ibu/Sdr/I jika ada sekolah yang dilayani ingin diberkati dengan modul Kepemimpinan dari DPA GBI DKI JAKARTA dapat menghubungi bapak Pdt. Nelson Kolly di 081380484029 atau Ibu Nini 081513103198. Bersama dengan kami mari SELAMATKAN GENERASI MUDA ...melayani dengan HatiNya..Tuhan Yesus memberkati (Eunike J)