Berita Bethel
Penulis: Pram (24/05/2024)

Peresmian Klinik Sehati Jatim, Lampung, Palembang

Berdasarkan Program Kerja yang telah disahkan pada Rakernas Departemen Pelayanan Masyarakat [Pelmas] BPP GBI tahun 2023/2024, Departemen Pelmas BPP GBI melaksanakan program dengan membuka dan meresmikan Klinik Sehati di Kantor-Kantor BPD GBI masing-masing di Propinsi Jawa-Timur, Lampung dan Palembang.

Tercatat, Klinik Sehati pertama di Bekasi, dilanjutkan dengan pembukaan Klinik Sehati di kota Gedangan,Sidoarjo,Jawa-Timur [21/5/2024].

Hadir pada acara ini Ketua BPD GBI Jawa-Timur [Pdt. Dr. Gideon Liang Soegiarto] dan Ketua Pelmas BPD Jawa Timur GBI [Pdt. Setiono A]. Pada kesempatan ini Ketua Departemen Pelmas BPP GBI [Pdt. Daniel Edy Prajitno] melakukan serah terima Klinik Sehati dengan Ketua BPD GBI Jawa-Timur [Foto kiri atas].

Acara yang sama berlangsung di Lampung [23/4/2024, foto kanan atas] dan Palembang [24/4/2024,foto kanan bawah]. Peresmian dilaksanakan oleh Ketua BPD GBI dan Ketua Departemen Pelmas BPP GBI.

Kegiatan berikutnya yakni pelatihan SAHABAT TAGANA Di Palembang. Pada sesi ini, para peserta diberikan edukasi tentang relawan yang siap membantu khususnya siap di tengah-tengah keluarga,lingkungan, Gereja dalam penanganan  musibah yang terjadi di sekitar kita. Edukasi termasuk tata cara penggunaan APAR [Alat Pemadam Kebakaran] dan Bantuan Dasar Hidup [Foto kiri bawah].

Lebih lanjut, bersama Departemen Pelmas BPD GBI Sumatera-Selatan, Departemen Pelmas BPP GBI melaksanakan TAGANA Indonesia Unsur Rajawali masuk Kampung [25/04/2024] di Karya Baru Palembang Sumatera Selatan.

Kegiatan ini bertujuan memberkati masyarakat dalam bentuk pemeriksaan kesehatan, pembagian kaca mata baca gratis, pembagian sembako gratis, gunting rambut gratis dan edukasi kepada anak anak serta lansia tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses berkat kerja-sama dan dukungan dari Departemen Pelmas BPD GBI Sumatera-Selatan, GBI Musi, PDGBI, dan TAGANA Indonesia Unsur Rajawali Palembang.[R/O LA].