Berita Bethel
Penulis: Pram (18/06/2024)

GBI BPD Banten Gelar "Peduli Kasih Banten" Bakti Sosial untuk Masyarakat Tangerang Selatan

Tangerang Selatan - [beritabethel,com] Gereja Bethel Indonesia BPD Banten kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan sosial melalui acara bakti sosial bertajuk "Peduli Kasih Banten". Acara yang berlangsung akhir pekan ini di Tangerang Selatan ini melibatkan berbagai kegiatan sosial dan pelayanan untuk masyarakat setempat.

Acara ini menawarkan Tebus Murah 1000 Paket Sembako yang memungkinkan warga mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau. Selain itu, juga diadakan pengobatan gratis untuk 200 pasien, memberikan kesempatan bagi warga yang membutuhkan akses kesehatan. Lebih dari itu, 500 porsi jajanan gratis juga dibagikan untuk memeriahkan acara, serta bazar murah yang menampilkan produk-produk dari UMKM lokal.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan seminar kesehatan yang bertujuan memberikan pengetahuan penting tentang kesehatan kepada masyarakat, sehingga mereka dapat lebih sadar dan menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik. Lalu ada hiburan rakyat berupa organ tunggal yang membawakan lagu-lagu dangdut yang seru dan meriah.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Pilar Saga Ichsan, S.T, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Gereja Bethel Indonesia.

Dalam sambutannya, beliau menyatakan, "Makin banyak pemikiran dari setiap berbagai umat, makin banyak sumbangsih, kotanya pasti makin maju. Namun, jika semuanya hanya homogen dan menutup diri, pemikiran kita akan stagnan. Inilah bukti bahwa Tangerang Selatan sebagai miniatur Indonesia menunjukkan keragaman yang positif. Gerakan sosial oleh Gereja Bethel dan gereja-gereja lainnya di Tangsel menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat."

Beliau menambahkan, "Dengan adanya dukungan dari pengurus gereja, pastor, dan pendeta yang sangat mendukung kegiatan sosial, hal ini membuat masyarakat semakin yakin akan keindahan kebersamaan dan keberagaman. Ini adalah sesuatu yang harus kita jaga dan kembangkan bersama."

Selain itu, Ketua Gereja Bethel Indonesia BPD Banten, Ibu Pdt. Elisabeth M. Manik, M.Th, juga memberikan sambutannya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa bekerja sama dengan elemen masyarakat setempat untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan dengan kasih persaudaraan yang erat. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk melayani dan membantu sesama," ujar Ibu Elisabeth.

Kegiatan bakti sosial "Peduli Kasih Banten" ini tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga mempererat hubungan antara berbagai elemen masyarakat, memperkuat semangat gotong royong dan kepedulian sosial di Tangerang Selatan. Gereja Bethel Indonesia BPD Banten berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi organisasi lain untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di komunitas mereka masing-masing.

Baksos Peduli Kasih Banten di Tangerang Selatan dihadiri Anggota DPR RI Bpk Marinus Gea, Wakil Walikota Tangerang Selatan, FKUB dan Tokoh Lintas Agama,

Penulis: Andreas Bond