Berita Bethel
Penulis: Pram (25/06/2024)

100 GEMBALA MENGIKUTI PELATIHAN BEST 100 DI KOTA PALU, SULAWESI TENGAH

BEST 100 kembali di gelar pada tanggal 11-12 Juni 2024 oleh BPD GBI Sulawesi Tengah di Kota Palu, dengan Ketua Panitia pelaksana Pdt. Frangky Tangkilisan yang merupakan pengurus PI & MISI BPD GBI Sulawesi Tengah. Meskipun awalnya menargetkan hanya 65 orang namun para Gembala dan Pejabat GBI di Sulawesi Tengah sangat antusias untuk mengikuti pelatihan BEST 100, sehingga pesertapun membeludak sampai 100 peserta. Buku murid yang di bawah oleh Pengurus Pusat DPI BPP GBI pun kekurangan sehingga panitia pelaksana harus menambah dengan meng copy buku murid BEST 100 tersebut.

Dalam ibadah pembukaan Pdt. Palan Gultom, MA  gembala GBI IPK Palu dan Wakil Ketua 3  BPD GBI Sulawesi Tengah. Dalam khotbahnya mengambil tema "orang biasa melayani Tuhan yang luar biasa" yang terambil dari Hakim-hakim 3:31.

Dalam ayat tersebut di katakan seorang yang biasa bernama Samgar berhasil menghalau musuh dengan alat yang biasa dengan skill yang biasa, tetapi dia bisa menjadi alat ditangan TUHAN.

Para Hamba Tuhan jadilah orang orang biasa yang melayani Tuhan yang luar biasa khususnya dalam hal penginjilan.

Demikian dalam pelatihan BEST 100 ini para peserta yang biasa akan dilatih menjadi pelayan Tuhan yang luar biasa.

Para pelatih/narasumber yang di utus oleh DPI BPP GBI adalah Pdt. Aril Setiawan, S.Th yang menyampaikan materi Visi & Misi DPI GBI, Challenges, Competence, Connection dan Media Digital, sementara Pdt. Hari Sempulur, S.Th membawakan materi Calling dan UMKM dan Ev. Roman Sibuea, S.Kom membawakan materi Causes dan Pelayanan Sekolah & Kampus. Ketua Pdt. Rikson Towengke, S.Th, M. Pd, C.R.B.C, C.R.B.D dan Sekretaris Pdm. Petrus Sewang, M.Th, dari BPD GBI Sulawesi Tengah hadir dalam pelatihan BEST 100 ini dari hari pertama sampai akhir. Kesan kedua pemimpin ini bahwa BEST 100 sangat memberkati, memotivasi, materi nya sistematis dan mudah dipahami, semoga ini bisa terus dilanjutkan untuk diterapkan bagi warga jemaat yang ada di Sulawesi Tengah.

Seluruh peserta berharap agar program BEST 100 & BEST 300 segera dilaksanakan di Sulawesi Tengah, sehingga mereka dapat memberikan pelatihan BEST 100 kepada warga jemaat yang mereka pimpinan. Maju terus GBI Sulawesi Tengah, BEST... BEST... BEST...!

/dpi.ronald.tb