Berita Bethel
Penulis: Pram (10/07/2024)

YOU LOSE BUT WIN

Cerita yang akan mengubah perspektif Anda tentang kesuksesan.

Pelari Kenya Abel Kiprop Mutai sedang memimpin perlombaan lari lintas alam di sebuah acara di Burlada Navarre, Spanyol pada bulan Desember 2012. Dia hanya berjarak beberapa meter dari garis finish, tetapi bingung dengan rambu-rambu dan berhenti, ia mengira telah menyelesaikan perlombaan. Pelari Spanyol Ivan Fernandez Anaya berada tepat di belakangnya dan, menyadari apa yang sedang terjadi, dia mulai berteriak kepada pemain Kenya itu untuk terus berlari. Abel Mutai tidak tahu bahasa Spanyol dan tidak mengerti. Sadar akan apa yang terjadi, Fernandez mendorong Mutai menuju garis finish meraih kemenangannya.

Seorang reporter bertanya kepada Ivan, “mengapa Anda melakukan ini?” Ivan menjawab, "Impian saya adalah suatu hari nanti kita dapat memiliki kehidupan komunitas di mana kita mendorong diri kita sendiri dan membantu satu sama lain untuk menang." Reporter itu bersikeras dan bertanya lagi, “Tetapi Anda bisa saja menang!” Ivan menjawab, "Tapi apa manfaat dari kemenangan saya? Apa kehormatan dari medali itu? Apa yang akan ibu saya pikirkan dan katakan tentang itu kepada saya?"

"Saya tidak pantas memenangkannya," Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Dia adalah pemenang yang sah. dia menciptakan celah yang tidak bisa saya tutup jika dia tidak melakukan kesalahan. Begitu saya melihatnya berhenti, saya tahu saya tidak akan melewatinya.

NILAI-NILAI KEHIDUPAN diturunkan dari generasi ke generasi.