Berita Bethel
Penulis: Pram (27/06/2015)

Pelmas : Pembekalan Pendidik Transformasi


Melaksanakan Amanat Agung, sebagai tanggung jawab utama gereja, melalui Departemen Pelayanan Masyarakat Gereja Bethel Indonesia, Biro Pengembangan Masyarakat melaksanakan program Indonesia Cerdas yang dilaksanakan di Graha Bethel dan Sentul pada tangal 4 Juni – 24 Juli 2015.



Para peserta adalah calon guru atau Pendidik Transformasi (Petra) berjumlah 59 orang lulusan dari Universitas Pendidikan dari daerah NTt, Sumatera Utara, dan DKI Jakarta.Kegiatan telah dibuka pada tanggal 4 Juli 2015 yang lalu di Gedung Graha Bethel Lantai 3. Departemen Pelmas GBI sangat mendukung dengan kegiatan tersebut dan mengambil bagian menjadi pengajar pada tanggal 22 Juni 2015 untuk para peserta Indonesia Cerdas.



Materi yang diajarkan antara lain : 1. Transformasi Komunitas yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Ir. Yonathan Wiryohadi selaku Ketua Departemen Pelmas GBI (Foto) . 2. Motivasi, yang disampaikan oleh Pdt. Didimus Fingkreuw, M.Th selaku Ketua Biro Pelayanan Sosial DPM GBI. 3. Survival, Rescue dan stimulasi membangun tim yang kokoh yang disampaikan Melky Siletty (Tagana RBV), pada tanggal 9 – 11 Juni 2015.



Melalui pelatihan ini maka para calon guru direkrut, dilatih, dan dikirim kepada daerah yang sangat kurang guru, untuk dapat menjadi pengajar – pengajar bagi generasi muda sehingga bisa membantu mencerdaskan anak bangsa dan menekan angka buta aksara di Indonesia.



Daerah yang masih kurang guru pendidikan antara lain Papua, Papua Barat, NTT. Dengan pelayanan dan pengabdian yang diberikan melalui menjadi guru menjadi berkat bagi generasi muda dan daerah setempat. [Departemen Pelmas BPH GBI]