Berita Bethel
Penulis: Pram (29/06/2015)

BPD Papua Brt I : Pengesahan GBI City Blessing


Ketua BPD GBI Papua Barat I mengesahkan Pos PI City Blessing SP 3, Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong menjadi Jemaat Lokal GBI (Kamis, 25/6, jam 18.00 WIT). Gereja ini digembalakan Pdp. Mody Watulangkow.



Firman Tuhan dengan tema "Syarat Menerima Anggur Baru" disampaikan Ketua BPD dari nats Lukas 5 : 36 - 39. Beliau menjabarkah tema itu yaitu 1. Harus memiliki hati yang baru. 2. Harus orang yang sudah bertobat 3. Harus orang yang sudah siap menerimanya sebab kalau belum siap justru akan merusak diri sendiri.Selanjutnya, Sekretaris BPD membacakan SK dan Ketua BPD melantik Gembala dan ibu Pdp. Mody Watulangkow (Foto Kiri Bawah dan Kanan Bawah).



Diakhir ibadah dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, masing-masing Pdt Mey Dalina Mandak, STh. Ketua BPD (Foto Kiri Atas) memberikan apresiasi kepada Gembala yang telah berjuang selama 4 tahun melayani Pos PI.



Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, tampak hadir Sekda, Dr. A. Solossa, MSi.(Foto Kanan Atas) Beliau mengatakan dalam sambutannya mendukung pengesahan Jemaat GBI City Blessing SP 3, karena sangat membantu program Pemerintah dalam hal pembangunan SDM di bidang mental dan spiritual.



Ia meminta agar gereja berperan aktif dalam mendukung Pemerintah setempat guna melayani masyarakat. Usai menyampaikan sambutan, Sekda memberikan bantuan uang tunai kepada Gembala dan hal ini merupakan kepedulian dan dukungan Pemda kepada pelayanan gereja. [Pdt. Nico Gimon-Sekretaris BPD GBI Papua Barat I/Editor : Prambudi].