Berita Bethel
Penulis: Pram (29/06/2015)

BPD NTT : Rapim Wilayah GBI Kab.Kupang


Rapat Pimpinan (Rapim) wilayah GBI Kab. Kupang, NTT diadakan di GBI Galilea Naibonat (Sabtu, 27/6). Gembala setempat adalah Pdt. Bernat Tameno, SH dan Ketua Perwil GBI Kab. Kupang.



Kegiatan ini dibuka dengan ibadah yang dilayani Pdt. Eddy Saragih,SE.,MA (Wakil Ketua BPD NTT Bidang Pembinaan Keluarga). Ia mengutip nats I Timotius 5:8. Dari nats itu, beliau menjelaskan pejabat GBI adalah keluarga. Sebagai keluarga kita harus berusaha untuk memberikan kontribusi yang baik.Memperhatikan apa yang harus kita lakukan dan bukan hanya bicara. Selalu sadar bahwa kita punya keterbatasan dan karenanya kita punya potensi berbuat salah. Karena itu kita perlu sebuah ketegasan serta membangun komunikasi dengan sikap ketertarikan satu sama lain dalam kasih Kristus.



Selanjutnya, Rapim dipimpin Ketua BPD GBI NTT dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) BPD. Pdt. Kirenius mensosialisasikan berbagai hal yang menjadi program BPD dan BPH dalam era baru menuju GBI Mantap 2014-2018.



"Penyelesaian persoalan dilakukan sesuai mekanisme yang diatur dalam Tata Gereja dengan semangat kasih persaudaraan berdasarkan Firman Tuhan dan Tata Gereja, " kata Ketua BPD NTT, Pdt Kirenius Bole. Acara ini diakhiri dengan tanya-jawab yang berhubungan dengan berbagai persoalan yang terjadi di lapangan.