Berita Bethel
Penulis: Pram (26/01/2015)

Milikilah Integritas


Di era global, kepemimpinan dalam gereja mutlak memperhatikan aspek-aspek kerohanian dan profesionalisme agar menghasilkan suatu performa yang bagus dan indah di mata Tuhan.

Hal diatas menjadi tema BPD DKI Jakarta ketika mengadakan temu bulanan Gembala se DKI Jakarta dengan tema “Menerapkan Kepemimpinan GBI Secara Kharismatik (Memadukan Format Kehidupan Rohani dan Cara Kerja Yang Profesional) di GBI de Ploeit Centrale, Jakarta-Utara (Selasa, 20/01).



Ketua BPD DKI Jakarta, Pdt. Yonathan Sudarjadi, BSc, MPM mengatakan GBI Kharismatik Moderen memiliki ciri-ciri yaitu Pertama, mengakomodir, memadukan bakat, talenta, kemampuan jemaat lokal agar menjadi pribadi yang mantap.  Kedua, menyentuh aspek-aspek pelayanan dengan cara menempatkan orang-orang yang tepat dan mengfungsikan Perwil-Perwil, pendoa setempat. Ketiga, memanfaatkan teknologi dalam infrastruktur pelayanan seperti BPD DKI lakukan yakni sms center, pembayaran iuran pejabat secara online (virtual account), situs (web site). Keempat, lebih memperhatikan DPA, WBI, dan keluarga.



Ia menekankan agar para pelayan Tuhan menjaga citra diri dalam pelayanan, memiliki integritas, termasuk dalam berorganisasi. Idealnya, menurut pandangannya sebuah pelayanan menghasilkan juga multiplikasi seperti misalnya, satu orang gembala menghasilkan satu orang gembala baru, satu orang bapa rohani menghasilkan satu orang bapa rohani baru, satu orang tokoh wanita menghasilkan satu orang tokoh wanita yang baru, termasuk jemaat dan lain-lain.



Demi bisa meraih visi “Menjadi Seperti Kristus”, seorang pelayan Tuhan harus hidup sesuai dengan Firman Tuhan agar semakin erat dengan Tuhan Yesus seperti tertulis pada nats Kolose 2:7 “Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur”.



Di akhir sambutannya, Pdt. Yonathan mengatakan dirinya akan melakukan kunjungan ke kantor-kantor Perwil se DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, pembekalan oleh Pdt. Dr. Erastus Sabdono dan presentasi UKMJ dengan tema pertanian vertikultur oleh Rio Siby, STh.