Berita Bethel
Penulis: Pram (23/07/2015)

BPD Sumba : Peserta Bergairah Ikuti SMD


Sidang MD Gembala GBI se-Pulau Sumba yang diadakan BPD GBI Sumba digelar di GBI Melolo-Sumba (21-23/7). Jarak antara Melolo dan kota Waingapu sekitar 60 km. Para peserta mengikutinya dengan bergairah dan termotivasi dengan tema "Era Baru Menuju GBI Mantap 2014-2018" (Foto-Kiri Bawah).



Ibadah pembukaan dan sambutan disampaikan Ketua II BPH GBI. Usai itu, Ketua Departemen Regional II BPH GBI (Pdt.Dr.Sudhi Darma) memukul gong sebagai tanda pembukaan SMD. Hadir dalam acara ini yaitu Pdt.M Ferry H Kakiay,M.Th (Foto-Kiri Atas), Pdt.Dr.Sudhi Darma dan istri, Pdt. Trivena Sardjono,S.Pak, Pdt. Trisnawaty dan Pdt.Dr. Johanes Setiawan.



Konten acara terdiri dari pleno, persidangan komisi, sosialisasi program BPH GBI (GBI Mantap 2014-2018) dan pembekalan bagi para istri-istri Gembala dengan nara sumber yakni Pdt.Trivena Sardjono,S.Pak dan Pdt.Trisnawati (WBI BPH GBI). Sementara itu, pembekalan wawasan teologi oleh Pdt.Dr.Johanes Setiawan (Foto-Kanan Atas).



Salah satu program yang "diketok" dalam SMD ini yaitu rencana pendirian Kampus 2 STT Terpadu di Waikabubak. Lahan kampus mencapai luas satu  hektar dengan lokasi di tengah kota Waikabubak,Sumba Barat. Gembala-gembala GBI mengharapkan agar BPH GBI dapat mendukung dana pembangunan kampus tersebut dalam nominal tertentu.



Persidangan mengusulkan kepada BPH GBI agar mensosialisasikan TTG GBI serta membagikan buku TTG tersebut secara cuma-cuma. Sehingga, mereka mempunyai pedoman dalam melayani Tuhan di ladang-Nya. Sampai berita ini diturunkan, persidangan masih berlangsung dengan lancar dan mantap.Tampak hadir Ketua BPD GBI Sumba (Pdt. Andreas Hani, MTh-Foto Atas Tengah) dan segenap pengurus BPD (Foto-Kanan Bawah). Selamat Bersidang dan sukses.  [Pdt. Ferry Haurissa, MTh / Editor : Prambudi].