Berita Bethel
Penulis: Pram (29/07/2015)
Investor Soroti Berita Global dan Domestik


Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dari dalam dan luar negeri menjadisorotan pasar pada hari ini, Rabu (29/7/2015). Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya, mengatakan berita yang disoroti tersebut adalah:



Berita global : Retail sales Jepang melambat pertumbuhannya ke 0,9% YoY di Juni dari 3% YoY. (Bloomberg). Consumer confidence AS turun ke 90,9 dari 99,8 di bulan Juni. Itu level terendah dalam 4 tahun terakhir. (Bloomberg).  Indeks harga rumah S&P/Case Shiller AS melambat pertumbuhannya ke 4,9% YoY. (Bloomberg). PDB Inggris membaik pertumbuhannya ke 0,7% YoY di kuartal II/2015 dari 0,4% YoY. (Bloomberg).



Berita domestik : Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia mengalami siklus perlambatan seiring dengan berakhirnya boom di perekonomian negara berkembang. (Bloomberg). Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, Inggris berminat untuk berinvestasi bidang ketenagalistrikan Indonesia. (Kompas). 



Menteri ESDM mengatakan akan melakukan review harga BBM per 6 bulan. (Bloomberg). Otoritas Jasa Keuangan menargetkan dapat meluncurkan aturan terkait relaksasi investasi di sektor asuransi pada awal kuartal IV/2015. (Bisnis Indonesia). Pemerintah RI akhirnya memberikan rekomendasi perpanjangan izin ekspor konsentrat tembaga. (Kompas). [Sumber : www.bisnis.com/Foto : www.forbes.com]