Berita Bethel
Penulis: Pram (31/07/2015)

Jakarta Gospel Band Contest 2015


Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Propinsi DKI Jakarta - Magada & Co bakal menggelar "Jakarta Gospel Band Contest 2015" di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta (20/8).



Pemenang yakni satu kelompok band / musik pop yang akan menjadi utusan Propinsi DKI Jakarta pada acara Pesparawi Nasional IX yang akan diadakan di Ambon, Maluku (2-10/10), dalam rangka perayaan 70 Tahun HUT Kemerdekaan RI Tahun 2015. Hal ini disampaikan Ir. Togar A.P. Hutasoit (Sekretaris LPPD Prop. DKI Jakarta) yang didampingi Lisa Mulyati Sos, M.Si (Pembinas Kristen Kanwil Kemenag Propinsi DKI Jakarta) di Jakarta (Foto no. 3 dan 4 dari kiri).



Syarat dan ketentuan peserta yaitu grup band beranggotakan 8-10 (5 pemain musik dan 3-5 penyanyi). Usia anggota grup band (14-30 tahun). Kontes akan dilakukan dalam dua babak (penyisihan dan final). Peserta adalah utusan jemaat gereja/gabungan gereja atau sekolah atau Perguruan Tinggi Kristen di wilayah DKI Jakarta. Pemenang pertama, kedua, ketiga akan menerima hadiah berupa uang tunai dan sertifikat dari Dewan Juri yang terdiri dari Aminoto Kasin, Jonathan Prawira, Amos Cahyadi.



Pendaftaran dan penerimaan materi rekaman ditutup pada 10 Agustus 2015. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan selengkapnya dan jadwal kegiatan/acara, silahkan menghubungi Sekretariat Panitia Pelaksana : Mitha Harefa (0852-1740-9723); Jimmy Widiarta (0816-1301-093). E-mail : lppd_dkijakarta@yahoo.co.id. Telepon : 021-851-84-92.



Pesparawi Selayang Pandang. Pesparawi adalah salah satu bentuk kegiatan rohani yang sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan Kristen. Selain itu, merupakan pesta iman. Pesparawi merupakan ibadah syukur dan pujian kepada Allah yang telah menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus, Raja Gereja.



Misi Pesparawi yaitu membina dan melestarikan seni musik dan budaya yang bernafaskan keagamaan Kristen, untuk meningkatkan keimanan dalam suasana kebersamaan yang harmonis inter dan antar umat beragama. Sementara itu, visi Pesparawi ialah terwujudnya sikap dan penampilan umat Kristiani sebagai teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang berkumandang harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Allah.



Peran strategis Pesparawi yaitu sebagai sarana pemersatu seluruh jemaat/gereja tanpa memandang latar belakang gereja dan denominasi. Kegiatan LPPD didukung Lembaga Aras Gereja di DKI Jakarta yang terdiri dari PGI, PGPI, PGLII, PBI, PGTI, PGA, Gereja Bala Keselamatan dan Yayasan Musik Gerejawi.