Berita Bethel
Penulis: Pram (04/08/2015)

BPD Papua Barat I : Sehat Dalam Iman


Sekretaris BPD (Pdt. Nico Gimon, MTh) menyampaikan kotbah agar pelayan Tuhan sehat dalam iman. Tujuannya yaitu Pertama, hamba Tuhan bisa menjadi contoh dan teladan bagi orang lain (ayat 8-9). Kedua, menjadi orang-orang yang tertib dan arif (ayat 10). Ketiga, tidak mempermalukan nama Tuhan dan gereja-Nya (ayat 11).



Nats kotbah ia kutip dari Titus 1:8-13 "1:8 melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri. 1:9 dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya ia sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya.1:10 Karena sudah banyak orang hidup tidak tertib, terutama di antara mereka yang berpegang pada hukum sunat. Dengan omongan yang sia-sia mereka menyesatkan pikiran.



1:11 Orang-orang semacam itu harus ditutup mulutnya, karena mereka mengacau banyak keluarga dengan mengajarkan yang tidak-tidak untuk mendapat untung yang memalukan.1:12 Seorang dari kalangan mereka, nabi mereka sendiri, pernah berkata: "Dasar orang Kreta pembohong, binatang buas, pelahap yang malas."1:13 Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman".



Kotbah disampaikan Pdt. Nico Gimon, MTh pada acara pelantikan BPW Kabupaten Raja Ampat (Jumat, 31/7). Para pengurus yang dilantik yaitu Ketua (Pdt. Hanok Samallo, MTh), Sekretaris (Pdm. Robby Warbal), Bendahara (Pdp. Cuncin Simanihuruk).



Setelah sesi kotbah, Wakil Sekretaris BPD-Pdt. Yakonias Burdam, S.Pak membacakan SK Pelantikan. Tampak hadir hamba-hamba Tuhan dari unsur pimpinan lintas denominasi gereja-gereja setempat seperti GPdI, Gereja Rasuli, Gereja Jalan Suci, Gereja Bethany Indonesia, GKPMI dan GKI.



Sementara itu, Pemerintahan setempat hadir yaitu Fence Burdam, STh (Kementerian Agama), Belseran MSi (Asisten II Kabupaten Raja Ampat). Kedua pejabat mengapresiasi pelantikan BPW GBI Kabupaten Raja Ampat, sebab hal ini menunjukkan eksistensi (GBI) di wilayah Pemda Raja Ampat. [BPD Papua Barat I/Editor : Prambudi].



Redaksi Mengucapkan Selamat dan Sukses !.