Berita Bethel
Penulis: Pram (05/08/2015)
Yahudi Diaspora Rame-Rame Pul-Kam


Sekitar 200 orang Yahudi yang selama ini bermukim di Perancis pul-kam (pulang kampung) ke Israel melalui jalur udara (Selasa, 28/7) dengan menumpang maskapai udara Israel, El Al. Separuh diantaranya adalah wanita dan anak-anak. Penerbangan mereka diorganisir oleh Kementerian Urusan Migran, seperti dirilis situs jpupdates.com.



Sekitar 20.000 warga Yahudi-Perancis, terutama kaum muda dan keluarga mereka telah kembali ke Israel pada kurun waktu sekitar 5 tahun. Kementerian terkait mencatat sampai tahun ini 4.260 migran Yahudi-Perancis pulang kampung pada tahun 2015. Angka tersebut mengalami kenaikan 11 persen dibandingkan kepulangan Yahudi-Perancis tahun 2014 yakni 3.830 orang.



Sebuah situs online mengadakan riset terhadap 3.000 siswa SMU di salah satu sekolah di Amerika, 1/3 siswa mengalami pelecehan perkataan (verbal) alias anti semit karena mereka adalah Yahudi. Mereka kerap disalahklan rekan-rekannya di sekolah pada tahun lalu akibat tindakan-tindakan Israel, karena berdarah Israel.



Survei online lainnya menjadikan 1.157 siswa Yahudi-Amerika sebagai responden, pihak peneliti melaporkan 54 persen telah menyanksikan sendiri sebuah insiden anti semit di lingkungan sekolah (2014), seperti dituilis oleh forward.com.



Sementara itu, situs hamodia.com melaporkan telah terjadi aksi corat-coret yang dilakukan OTK (Orang Tak Dikenal) terhadap perkampungan Yahudi, Camp Agudah di Midwest, Viginia-USA. Sherif setempat mengatakan banyak coretan di dinding berwujud lambang NAZI (Anti Israel dan pembunuhan massal Yahudi oleh Hitler di era Perang Dunia II). Aksi vandalisme ini merusak mobil, bangunan, meja makan untuk piknik.



Akhir-akhir ini, banyak masyarakat Yahudi diaspora khususnya dari wilayah benua Eropa pulang kampung rame-rame, karena alasan keamanan. Perdana Menteri Israel menyambut baik kepulangan mereka. Fenomena apakah ini ?.[Foto:Istimewa]



Matius 23:37 "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau".



Yesaya 30:3 "Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda -- firman TUHAN -- dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya."