Berita Bethel
Penulis: Pram (24/08/2015)
Show Your Talent Part 2


Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia (DPA GBI) DKI Jakarta Show Your Talent Part 2 yang diselenggarakan oleh Departemen Pemuda & Anak Gereja Bethel Indonesia (DPA GBI) DKI Jakarta diikuti sedikitnya 4 modern dance, 5 Band, 14 solo remaja dan 5 solo anak-anak.



Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali talenta-talenta dari generasi GBI dengan harapan dapat memberikan dampak di bidang musik. Menurut Ketua DPA GBI DKI Jakarta, Pdm. Vanny R. A. Paendong sabtu lalu (13/8) di GBI Petamburan -Jakarta, sudah berjalan dengan 14 Solo dan 5 Solo anak-anak.



Sedangkan sekarang (20/8) masih ditempat yang sama (GBI Petamburan, Jakarta Pusat) Show Your Talent part 2 berlangsung dalam kategori Band. Sedangkan untuk pengumuman pemenang di berbagai kategori pada HUT DPA yang akan digelar pada 29 Agustus 2015 ini, katanya lagi.



Melihat keberhasilan Show Your Talent (SYT) yang pertama, demikian juga dengan SYT Part 2 ini diharapkan mendulang keberhasilan pula, ungkap Vanny. Perlu diketahui dalam SYT Part 2 dijurikan oleh Pantas Sitompul, seorang mantan guru vokal di bina vocalia yang telah buka sekolah vocal sendiri (Paranada). Selain itu Bobby Febian dan Alfin AFI juga menjadi juri dalam SYT Part 2 ini.



Dalam pantauan Redaksi,  para juri banyak memberikan masukan ke peserta Band, Seperti juri Pantas yang spesialis vocal memberikan masukkan penyanyi dengan backing vocal dapat membagi suara dan penyanyi harus seimbang dengan bandnya sedangkan Bobby memberikan masukan perihal penampilan dari peserta.



Menurutnya karena ini Show Your Talent maka harus bisa menampilkan layaknya konser. Alfin jebolan Akademi Fantasi Indonesia (AFI) yang juga sebagai juri memberikan masukan sebuah band harus bisa memberikan porsi kepada anggota Band nya, bukan hanya menunjukkan penampilan perorangan.



Saat ditanyakan redaksi perihal pencarian bakat ala rohani ini, Alfin AFI menanggapi dengan respon baik. Katanya acara talenta show ini sungguh baik, karena anak muda gereja dapat mengembangkan ide, kreatifitasnya, dan dapat eksis serta ingin memajukan gereja dengan talenta-talenta mereka. Untuk berikutnya panitia dan gereja harus lebih aware lagi sehingga menjadi suatu kebanggaan. [Raymond Nelson-Biro Media BPH GBI].



Info Foto : Kiri-Atas (Penampilan peserta), Kiri-Bawah (Dewan Juri : Bobby Febian, Alfin Kurniawan (Alfin AFI), Pantas Sitompul dan Hanst Mathijs (MC)).