Berita Bethel
Penulis: Pram (09/09/2015)
Sifat Pekerja Millenium


Dinamika perkembangan zaman membawa pengaruh terhadap kinerja para pekerja yang saat ini berada di era millenium. Kini, kita hidup di era yang disebut Gen-Y (generasi Y yang lahir pada awal 1980-an). Artinya, mereka memiliki karakteristik yang berbeda dengan atasan dan biasanya lebih tua (Generasi X).



Perselisihan atau perbedaan sering timbul di lingkungan kerja. Seperti ditulis bisnis.com, pekerja millenium memiliki tiga karakter yaitu Pertama, mereka haus untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Hal itu adalah tujuan mereka dalam bekerja. Sehingga para atasan menilai, Gen-Y ini memiliki ego yang besar.



Kedua, mereka ingin mendapatkan pujian atas prestasi kinerjanya, berdasarkan riset Lauren Stiller Rikleen, seorang pendiri Rikleen Institute, yang melakukan survei pada pekerja milleniuml.Ketiga, soal waktu kerja, pekerja millenium mengharapkan fasilitas kantor dengan teknologi lengkap, jam kerja fleksibel, virtual office (bekerja dari jarak jauh alias tidak harus hadir di kantor).



Pekerja juga akrab dengan media sosial dan menggunakan peralatan elektronik pribadi saat jam kerja.Pekerja millenium senantiasa ingin tantangan. Namun, mereka akan undur diri (resign) jika tidak ada tantangan dan tidak mendapatkan gaji (insentif) yang memadai. [Foto : Istimewa]