Berita Bethel
Penulis: Pram (09/09/2015)

Tolak Terbitkan Surat Nikah Sesama Jenis, Masuk Penjara


Ketok palu Mahkamah Agung AS terhadap persetujuan pernikahan sesama jenis (pria dengan pria dan wanita dengan wanita) mulai menimbulkan "korban". Petugas pencatatan nikah di Rowan County (semacam wilayah / Kabupaten) di kota Rowan, negara bagian Kentucky, Amerika-Serikat bernama Kim Davis (kanan) harus mendekam di hotel prodeo (bui) selama enam hari hari.



Dia akhirnya dibebaskan setelah satu hari sebelumnya, kandidat Presiden asal partai Republik, Mike Huckabee (kiri) berkunjung ke penjara Carter di kota Grayson, Kentucky (Selasa,8/9), seperti dirilis situs berita www.voanews.com. Huckabee, seorang pelayan Tuhan Gereja Baptis dan mantan Gubernur Arkansas.



Penyebab Kim Davis, seorang jemaat Kristen Apostolik masuk bui ialah penolakannya untuk menerbitkan ijin nikah bagi sepasang pengantin gay (pria dengan pria)."Saya hanya ingin mempersembahkan kemulian bagi Tuhan," ujarnya dihadapan para pendukungnya di depan penjara usai pembebasannya.



Huckabee menjuluki Kim sebagai seorang wanita pemberani dan pembakar semangat (warga masyarakat), dimana masyarakat lelah dengan langkah hukum yang bersifat tirani yang merenggut kebebasan masyarakat, mengambil hak-hak konstitusional yang mendasar dan menempatkan mereka di dalam (situasi) berbahaya serta hukum yang bersifat tirani.



Sehari setelah Kim masuk bui, pasangan gay yaitu James Yates and William Smith Jr., pergi ke Rowan County dan bertemu dengan Kepala kantor Rowan County guna menerima surat ijin nikah sejenis.



Jaksa wilayah setempat, David Bunning memerintahkan Kim Davis agar ditahan sebab ia melakukan penghinaan terhadap Pengadilan, ketika ia menolak mengeluarkan surat ijin pernikahan sesama jenis.



Menurutnya, Kim Davis melakukan hal itu atas dasar pendirian (iman) keagamaannya. Bulan Juni 2015, Mahkamah Agung AS mensahkan pernikahan sejenis dan hal itu menjadi legal secara hukum di seantero negara bagian AS. [Foto : www.voanews.com].