Berita Bethel
Penulis: Pram (09/09/2015)

BPD NTT : SMD Gembala Diberkati Luar Biasa


Sidang MD Gembala I BPD GBI NTT dilaksanakan selama empat hari di Kupang, NTT (25-28/8). Hadir 302 Gembala Jemaat (97 % dari seluruh Gembala Jemaat GBI NTT). Total hadir sekitar 700 peserta yang terdiri dari suami-istri Gembala, Panitia dan Peninjau.



Persidangan diawali dengan pembekalan Gembala dan istri/suami selama dua hari berturut-turut (25-26/8). Materi pembekalan terdiri dari Gereja Dengan SOP Kerajaan Sorga, Find Your Calling, Hukum Multiplikasi dan lain-lain. Materi tersebut sangat penting untuk dipahami dan dapat mengubah paradigma para Gembala dan istri/suami. Nara sumber pembekalan yaitu Ketua Departemen Pelayanan Masyarakat BPH GBI, Pdt.Dr.Ir. Yonathan Wiryohadi,M.Th.



Menabur Bersama. Setelah mengikuti sesi-sesi, semua peserta akan mengaplikasikan Firman Tuhan tentang Hukum Multiplikasi dengan diberikan kesempatan menabur bagi SMD ini. Setelah penghitungan, maka terkumpul sejumlah uang dalam jumlah tertentu.



Karena meresponi kebenaran Firman Tuhan, BPD GBI NTT memutuskan untuk memberikan persepuluhan dari seluruh dana penyelenggaraan SMD ini. Penyerahaan persepuluhan dilakukan Ketua BPD GBI NTT, Pdt. Kirenius Bole kepada Ketua Umum BPH GBI di hadapan peserta persidangan.



Pembukaan SMD. Acara ini dilaksanakan pada hari ketiga (Kamis, 27/8, pukul 09.00 WITA). Firman Tuhan dalam Ibadah Pembukaan disampaikan Ketua Umum BPH GBI, Pdt.Dr.Japarlin Marbun,M.Pd., dan dilanjutkan dengan sesi-sesi pembekalan lainnya. Para nara sumber yaitu Ketua Umum BPH, Ketua BPH Bidang Pembinaan Wilayah (Pdt.Melianus F.H. Kakiay,M.Th).



Komentar Peserta dan Mujizat Tuhan. Berdasarkan komentar dari peserta baik langsung di tempat persidangan seperti saat makan, maupun melalui BBM, SMS dan komen-komen di Facebook, sudah puluhan tahun mengikuti SMD, tapi baru kali ini dilaksanakan di hotel berbintang selama empat hari dengan biaya pendaftaran per peserta hanya Rp.200.000.- per peserta.



Peserta memahami ini pun sebagai mukjizat Tuhan. Suasana SMD yang diliputi hadirat Tuhan yang nyata, sukacita, damai sejahtera, kebenaran Firman Tuhan disingkapkan, penuh keakraban dan kekeluargaan. Kami mau mengutip tiga orang Gembala yang komen melalui FB, SMS dan BBM sebagai berikut: "Ini yang mantap. Saya baru kali ini ikut sidang pulang membawa berkat dan sukacita. Terima kasih untuk semua Panitia Sidang dan Pak Ketua, Gbu." (peserta dari Flores).



"Menabur di SMDG-I GBI NTT di Kupang. Nginap di hotel NEO saja sudah menuai. Nginap, makan di hotel Neo by Aston 4 hari 3 malam, pulang pergi dengan pesawat. Betul-betul GBI MANTAP JASMANI ROHANI" (peserta dari Alor).



"Shalom dan selamat pagi Bapak Ketua dan para Panitia SMDG-I, kami mau sampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas perjuangan yang begitu mantap dan dapat menghasilkan suasana tenang dalam Persidangan selama 4 hari berjalan. Amsal 10:20, 'Bibir orang benar menggembalakan banyak orang', dan Amsal 29:18, 'Bila tidak ada wahyu menjadi liarlah rakyat', Tuhan Yesus memberkati." (peserta dari Kota Kupang).



Menggelar Janji Iman. Masih dalam suasana hadirat Tuhan yang luar biasa saat pleno menyampaikan hasil rapat komisi, Ketua Majelis Ketua dari unsur BPH Bapak Pdt.Melianus F.H. Kakiay,M.Th., yang memimpin pleno merespon kebutuhan untuk pengadaan mobil operasional kantor BPD NTT melalui janji iman secara spontan dan terkumpullah dalam jumlah tertentu.



Menanggapi karya Tuhan seperti ini kami hanya bisa bersyukur kepada-Nya. semua pembiayaan SMDG-I BPD GBI NTT sudah dibayar lunas semuanya dan masih surplus dalam jumlah tertentu. Terpujilah nama Yesus Kristus, Tuhan, Raja dan Kepala Gereja GBI, Haleluya!. [BPD GBI NTT].