Berita Bethel
Penulis: Pram (01/10/2015)

DPA : Seminar Generasi Transformatif


DPA ( Departemen Pemuda dan Anak ) BPH GBI bekerja-sama dengan 4 / 14 Window Movement yang di Indonesia dikenal dengan Anak Bersinar Bangsa Gemilang (ABBG) mengadakan Seminar Sehari “Generasi Transformatif” dengan Sub tema Anak Bagi Masa Depan Gereja Indonesia. Pembicara acara ini yaitu Mark MClendon Direktur CBN (Foto Tengah), Tri Budihardjo, Sekretaris 4 / 14 Window Movement dan Bambang Budiyanto, Direktur Advokasi Compassion di Asia (Senen, 28/9). 



Penjabaran tentang ABBG oleh Haryati (Foto Kanan) selaku Koordinator Gerakan Jendela 4 / 14 untuk Indonesia yang dikenal dengan Anak Bersinar Bangsa Gemilang (ABBG) dan koordinator Jaringan Peduli Anak Bangsa acara ini diadakan karena keprihatinan kita mengenai generasi yang ada dalam menyaksikan Kasih Allah dan melengkapi generasi yang ada sehingga menjadi generasi yang transformatif.



Dalam hal ini dijabarkan mengenai apa itu ABBG, di Indonesia yang di launching 2 Juni 2010 oleh Mark MClendon (founder Indonesia). Fokus , Visi , Misi ABBG adalah membangkitkan suatu generasi baru untuk menjadi agen perubahan dimana gereja menjadikan generasi sebagai fokus pelayanan untuk terjadinya transformasi dimana mereka dimobilisasi sehingga berinfestasi dalam menjangkau,memperlengkapi, memperdayakan generasi muda dalam mengoptimalkan potensi mereka untuk generasi transformatif sesuai dengan nilai dan prinsip yang dipegang yaitu integritas,melayani, kolaborasi ,disiplin, doa dan menghargai anak sebagai ciptaan Allah yang sangat berharga.



Mark MClendon menjabarkan “The Next Wave Raising Up The Digital Generation” , dikenal dengan istilah Swim or Sink ! yang inti utamanya menjadikan anak muda prioritas utama dalam pelayanan dan mereka meluncurkan “SUPERBOOK” sehingga pelayanan anak menjadi menarik. Sehingga generasi penerus yang takut akan Tuhan mengerti panggilan dan giat mentransformasi bangsa.



Tri Budihardjo Sekretaris jendela 4/14 menjabarkan Peta Anak Indonesia , seperti apakah mereka, apa yang mereka kerjakan, apa yang sedang terjadi pada anak-anak Indonesia akhir-akhir ini. Seperti kekerasan, pelecehan seksual dan lain sebagainya.

Bambang Budyanto, menjabarkan ada satu buku kecil “No Plan B Church” yang dapat diakses di www.noplanb.church dan pilih bahasanya .



Buku ini menerangkan bahwa gereja satu-satunya rencana Allah untuk menyelesaikan semua persoalan . Contohnya kemiskinan problem yang sangat komplek tidak ada satu negara pun yang sanggup mengatasinya bahkan PBB sekalipun. Hanya gereja yang bisa kalau gereja tidak berbuat (bertindak), kemiskinan tidak akan selesai.



Kita bisa mengunduh (download) dan memakai animasinya untuk di bagikan (share) dan doa saya ada 1 juta orang memahami buku ini bahwa pentingnya peranan gereja memutarbalikkan "trend" yang ada saat ini.Acara ditutup dengan diskusi dan forum tanya jawab. Tuhan memberkati. [Josiana-Biro Media BPH GBI]