Berita Bethel
Penulis: Pram (05/10/2015)

Aviastar Belum Ditemukan [5/10]


Hasil Masih Nihil, Area Pencarian Diperluas Jadi 9 Sektor ke Perairan. Pencarian pesawat Aviastar rute Masamba- Makassar yang hilang kontak sejak Jumat (2/10) lalu belum membuahkan hasil hingga siang ini. Area pencarian ditambah menjadi 9 sektor/petak.



"Barusan saya telepon ke Makassar, hingga siang hasilnya masih nihil. Sekarang sudah diperluas lagi (pencariannya) jadi 9 petak ke arah perarian," kata Humas Kemenhub JA Barata saat dihubungi detikcom, Senin (5/10/2015) pukul 13.00 WIB.



Tim SAR masih terus malakukan pencarian. Hari ini pencarian difokuskan untuk menyisir perairan di Teluk Bone. Tim menggunakan helikopter agar bisa menjangkau celah-celah, fixed wing untuk mencari di wilayah laut di Bua ke arah selatan sampai Siwa, Teluk Bone di Kab Wajo.



Tim SAR yang diterjunkan ke Bua terdiri dari 3 anggota Basarnas, 4 anggota Marinir TNI AL dan 4 anggota Paskhas TNI AU. Mereka menyisir dengan menggunakan rescue boat 302 milik Basarnas.



Sementara untuk sektor darat tetap dilakukan pencarian di 6 sektor yang melibatkan SAR Gabungan berjumlah 259 personel, namun difokuskan pencarian udara di sektor 1, 2, 5 dan 6, melingkupi Enrekang, Toraja, Sidrap dan Luwu.



Aviastar berisi 10 orang tersebut hilang pada Jumat (2/10) siang. Sedianya pesawat terbang dari Masamba hendak menuju Makassar. Namun baru mengudara 7 menit, pesawat tersebut hilang kontak.[Sumber : www.detik.com/Foto: www.beritasatu.com]