Berita Bethel
Penulis: Pram (14/10/2015)

Dep Diklat : Pelatihan Kependetaan


Graha Bethel-Jakarta. Untuk menjadi seorang Pendeta Gereja Bethel Indonesia tidaklah mudah, seorang calon Pendeta GBI harus mengikuti tahap-tahap seleksi. Dari mulai ikut ujian kependetaan sampai dengan Diklat kependetaan harus diikuti dan apabila dianggap lulus barulah ditahbiskan sebagai Pendeta.



Departemen Teologia dan Pendidikan BPH GBI mengadakan Diklat Pendeta pada (07-08/10) di Graha Bethel, adapun calon pendeta yang mengikuti 20 orang calon dari 34 calon pendeta dari seluruh Indonesia.



Peserta calon pendeta ini yang semestinya ditahbiskan di Sidang Sinode XIV lalu diundur dan akan ditahbiskan pada MPL II, 7-9 Oktober 2015 ini dikarenakan ketidaklulusan para calon pendeta karena beberapa faktor seperti tidak lulus ujian maupun ketidakhadiran mereka sewaktu ujian kependetaan berlangsung.



Para pembicara terdiri dari Pdt. Dr. Purim Marbun (Ketua Departemen Pendidikan Teologia BPH GBI), Pdt. Dr. Gernaida Pakpahan (Ketua STTBI) dan Pdt. Hengky So, M.Th (Ketua Departemen Teologia BPH GBI). Perlu diketahui para calon Pendeta yang mengikuti Diklat Kependetaan ini adalah para gembala sidang di gereja lokal GBI di seluruh Indonesia. [Raymon Nelson-Biro Media BPH GBI].