Berita Bethel
Penulis: Pram (26/10/2015)

BPD NTT : Pelatihan PAUD dan Foto Karakter


Redaksi menerima kiriman berita dan foto dari Pdt. Maxxen Mauk (Sekretaris BPD GBI NTT) perihal peletakan batu pertama dan pelantikan Gembala GBI Koineke Kabupaten Timor Tengah Selatan dilaksanakan (Kamis, 22/10). Tampak hadir Wakil Ketua I BPD GBI NTT, Sekretaris, Ketua Perwil serta Kepala Desa setempat [Kanan-Atas].



Kegiatan-kegiatan BPD GBI NTT sebelumnya yang telah dilaksanakan berdasarkan kiriman berita dari Pdt. Kirenius Bole (Ketua BPD GBI NTT) yaitu pelatihan tes foto karakter. Acara ini dihadiri Ketua-Ketua Perwil dari 10 Perwil BPD GBI NTT dan seluruh staf BPD GBI NTT dan anggota MPL NTT. Tampil sebagai pembicara yaitu Pdt. Roby Hasan dan Pdt. Firman dari BPD Jawa-Barat (Kupang, 21-23/9, Kiri-Atas).



Pdt. Dr. Purim Marbun (Ketua Departemen Diklat) BPH GBI dan team hadir untuk memberikan pelatihan bagi guru-guru PAUD. Acara ini bertempat di GBI Kemah Pertemuan yang digembalakan Pdt. Daud John Tafuli, S.Mis dan Ka.Bid. Diklat BPD GBI NTT. Ketua BPD GBI NTT membuka dan menutup pelatihan dengan sambutan singkat.



Diakhir sesi, Pdt. Wisnu memberikan bea-siswa bagi 6 orang guru PAUD dari beberapa GBI untuk menempuh kuliah (Kupang, 23-24/9, Kiri-Bawah). Selain guru PAUD, para pejabat GBI Kota Kupang juga menghadiri seminar dengan nara sumber Pdt. Purim.



Anggota MPL BPH GBI (Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo) dan Sekum BPH GBI (Pdt. Paul R. Widjaya) berkunjung ke kantor BPD GBI NTT (Sabtu, 26/9, Kanan-Bawah). Ibadah ucapan syukur dan rapat sebagai tindak lanjut Keputusan SMD Gembala I BPD GBI NTT tentang pendirian BPR Bethel digelar di GBI Tunas Daud Oesapa. Para peserta terdiri dari Gembala-gembala GBI dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS dan Kabupaten Alor (Sabtu, 30/9). [BPD GBI NTT].