Berita Bethel
Penulis: Pram (27/10/2015)

BPD Sumbar : Pelayanan Dep. Pembinaan Regional I BPH


Pdt. Heru Cahyono selaku Ketua Dep. Pembinaan Regional I BPH berkunjung ke Siberut Selatan Kab. Kep. Mentawai. Turut serta mendampingi beliau yaitu Ketua BPD GBI Sumbar, Pdt. Titus Wadu. Kunjungan dan pelayanan ini berlangsung dari 18-19 Oktober 2015 di GBI Maranta Teitei dan Maileppet Siberut Selatan. Kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan sukses.



Kegiatan-kegiatan tersebut yaitu masing-masing di Siberut Selatan (Minggu, 18/10, jam 09.00 WIB), Pdt. Heru Cahyono memimpin ibadah umum di GBI Maranata yang digembalakan Ev. Leosam Simamora dengan tema "Menyeberang Sungai Yordan" dari nats Yosua 3:1-17.



Setelah itu, ia mentahbiskan Jemaat GBI Maranata dan mentahbiskan Ev. Leosam Simamora sebagai Gembala jemaat setempat. Hamba Tuhan ini telah merintis pelayanan sejak Agustus 2015. Selanjutnya, Pdt. Heru pada jam 13.00 WIB meletakkan batu pertama GBI Maranata. Merupakan suatu pergerakan yang cukup cepat karena perintisan dilakukan bulan Agustus 2015, atas anugerah-Nya mereka memiliki tanah gereja dengan status hak milik jemaat.



Selanjutnya, Senin, 19 Oktober 2015, Pdt. Heru Cahyono menyampaikan materi pembekalan pejabat dan aktivis gereja se-Siberut Selatan - Barat Daya. Wilayah ini berada dibawah layanan Ketua Perwil (Pdm. Barnabas Sukriyanto). Sementara itu, Siberut Utara - Tengah dengan Ketua Perwil, Pdm. Esrom Nakmofa. Pdt. Heru mengusung tema "Pengembangan Kepribadian Pelayan Tuhan".



Para peserta terdiri dari 30 orang. Mereka mengucapkan terima-kasih kepada Pdt. Heru yang ber semangat menyampaikan materi dengan jelas dan membangun pelayanan.

Mereka mengharapkan pada masa yang akan datang ada pembekalan selanjutnya, guna meningkatkan SDM pejabat dan aktivis gereja GBI di Siberut dan sekitarnya. Malam harinya, jam 19.00 WIB diadakan KKR yang di hadiri jemaat sekitar 175 orang. KKR ini dilayani Pdt. Heru Cahyono.



Kunjungan ini menghasilkan kesepakatan antara Perwil-Perwil dan pejabat GBI di Siberut dan sekitarnya yaitu pembukaan STTBI kelas paralel di Siberut dibawah koordinasi BPD GBI Sumbar. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pejabat GBI di Mentawai dan sekitarnya dalam rangka menghadapi tantangan zaman globalisasi. Para peserta perkuliahan bukan hanya sebatas keluarga besar GBI saja, melainkan bisa diikuti oleh para kalangan di luar organisasi GBI. [BPD GBI Sumatera Barat].



Keterangan foto : 1. Pdt. Heru Cahyono sedang berkhotbah di ibadah umum dan pentahbisan jemaat (Foto Kanan Bawah).2. Pdt. Heru melakukan peletakan batu pertama pembangunan (Foto Kiri Bawah). 3. Sambutan Pdt. Titus Wadu saat peletakan batu pertama GBI Maranta Teitei, Siberut Selatan (Foto Kiri Atas). 4. Pdt. Heru menyampaikan materi pembekalan pejabat (Foto Kanan Atas).