Berita Bethel
Penulis: Pram (02/11/2015)
Pelmas : Baksos @ Ciresek, Bogor


Terdorong oleh hati yang mengasihi jiwa-jiwa, bertempat di Gereja GBI Ciresek, Parung Panjang, Bogor, Jawa-Barat digelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan pembagian sembako murah (Sabtu, 24/10).



Kegiatan ini terselenggara atas kerja-sama GBI Karang Anyar, Jakarta (Gembala Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA) dengan GBI Puri, Jakarta-Barat (Gembala Pdt. Samuel Gunawan) dan didukung Persekutuan Dokter Gereja Bethel Indonesia (PDGBI) Departemen Pelmas BPH GBI dibawah pimpinan dr. Sumayadi Lim (Ketua II membawahi Bidang Baksos) bersama team yang terdiri dari dr. Sutanti Junusmin (Bendahara PDGBI), dr. Anita Tasik (PDGBI Banten), Lasma, Eka, Yusak dan Raini (Relawan Tagana Jawa-Barat).



Rombongan dipimpin Rudy Tanuwidjaja selaku Ketua Panitia Bakti Sosial GBI Karang Anyar, Jakarta berangkat dari Jakarta Pukul 06.30 WIB dan sampai di Kampung Ciresek, Parung Panjang, Bogor Pukul 08.45 WIB.



Tanpa menghiraukan jarak tempuh dan kondisi jalan yang rusak serta berdebu karena dilalui oleh truk-truk pengangkut batu dan pasir, maka setibanya di kampung Ciresek rombongan langsung mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan agenda hari itu. Tepat Pukul 09.30 WIB, Panitia Pelaksana Bakti Sosial langsung mengadakan pelayanan bagi jemaat dan masyarakat setempat.



Perlu untuk diketahui bahwa segmentasi masyarakat di kampung Ciresek ini adalah kategori masyarakat pra sejahtera yang menggantungkan hidupnya kepada hasil pertanian, peternakan dan buruh serabutan. Pelayanan ini dipandang perlu dan dibutuhkan karena melihat situasi kekeringan panjang yang melanda hampir semua wilayah Indonesia dan juga berakibat langsung kepada hasil pertanian dan kesehatan masyarakat di kampung Ciresek.



Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat setempat yang berbondong-bondong mendaftarkan diri kepada Panitia dan mengantri di tengah terik matahari siang itu untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako murah.



Berdasarkan data yang dihimpun Panitia, 250 orang yang mendapat pelayanan kesehatan dan 300 orang mendapat pembagian pelayanan sembako murah. Panitia juga menambahkan satu jenis pelayanan di dalam kegiatan ini yaitu gunting rambut gratis bagi laki-laki, perempuan dari usia anak-anak sampai dewasa.



Pada kesempatan ini, Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA berterima-kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini. Ia juga memberikan motivasi agar kegiatan serupa tidak hanya dilakukan saat bulan Oktober saja, sesuai kalender BPH GBI (Sinode Gereja Bethel Indonesia) tetapi dapat dilaksanakan kapan saja disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tunaikanlah tugas pelayanan yang diberikan oleh Tuhan bagi sesama. Tuhan Yesus memberkati. [Panitia Baksos GBI Karang Anyar, Jakarta].