Berita Bethel
Penulis: Pram (03/11/2015)

BPD Papua : Pengda DPA Gelar GeT Camp


Pengurus Daerah DPA GBI Provinsi Papua telah melaksanakam kegiatan Generation of Tranformer Camp (GeT Camp) yg berlangsung pada 29-31 Oktober 2015 yang bertempat di RINDAM XVII/ CENDRAWASIH Kab. Sentani, Papua.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, mental dan spiritual generasi muda agar siap menjadi jawaban dalam transformasi kota dan mempersembahkan yang terbaik bagi Gereja, Bangsa dan Negara.



Kegiatan GeT Camp tersebut di hadiri beberapa Pengurus Pusat DPA GBI ( Pdt. Yohanes Sirait, Pdt. Bondi Patoh, Pdt. Roman Sibuea). Kegiatan GeT Camp ini diikuti 298 peserta dari berbagai wilayah yang ada di papua (Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Kerom, Kab. Sarmi, Kab. Grime Nawa). Dalam Ibadah Pembukaan GeT Camp yang di layani Ketua BPD GBI Provinsi Papua, Pdt. Drs. Sumiran, MA.



Ada beberapa pesan penting yg disampaikan melalui Firman Tuhan yang dikutip dari Mazmur 1:1 "Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,1:2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam".



Beberapa poin kotbah yaitu 1. Anak Muda, jangan mendengar nasehat orang fasik. 2. Jangan berdiri di jalan orang berdosa. 3. Jangan duduk di kumpulan pencemooh. Jadilah Anak Muda yg suka akan Taurat TUHAN, merenungkan itu siang dan Malam. Ia kemudian mengutip nats Roma 10:8 "Firman TUHAN itu ada di mulut dan di hati".



Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini dibuka dan diresmikan Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura (Drs. Jerry F. Dien).Dari seluruh peserta GeT Camp yang hadir, Panitia memberikan apresiasi bagi salah satu peserta yakni Julian dari Wilayah Kab. Grime Nawa. Ia dalam kondisi keterbatasannya (cedera kaki, dibalut gipsum dan menggunakan tongkat) masih tetap setia dan antusias mengikuti GeT Camp hingga hari terakhir.



Jadilah Generasi Pengubah yang membawa perubahan positif di lingkungan tempat kita berada.Sampai ketemu di Generation Transformer berikutnya. [Olivia Lenupun/BPD GBI Papua].