Berita Bethel
Penulis: Pram (07/11/2015)
Pelmas : GBI Sumut – Aceh Peduli


Pasca tragedi pembakaran gereja-gereja di Singkil, Aceh beberapa waktu lalu (12/10), GBI Sumut-Aceh bekerja-sama dengan Departemnen Pelmas BPH GBI mengadakan kunjungan ke lokasi serta memberikan bantuan sejumlah dana. Mereka berkoordinasi dengan Pdt. Henry AM. Saragih, S.Th (Kabid.Pelmas BPD GBI Sumut – Aceh).



Kegiatan-kegiatan yang dilakukan yaitu 18 Oktober 2015, jam 23.00 Team berangkat bersama Pdt. Yandi Yohanes Purba, S.Th. dan membawa bantuan berupa sembako dari Pelmas BPH GBI untuk anak-anak Tuhan di Singkil Aceh.



Malam hujan lebat dan kami terjebak banjir dan genangan air mencapai 45 cm. Tanggal 19 Oktober 2015, jam 07:000 sampai di Sidikalang sambil menunggu Pdm. Horizon Boang Manalu dan Parlin Passaribu.



19 Oktober 2015 jam 11.00 Team di lokasi Gereja HKI yang dibakar masa di Desa Suka Makmur Singkil Aceh, dan di kawal oleh aparat TNI POLRI Singkil Aceh.Setelah itu Team bertemu dengan Pendeta dan jemaaat HKI Suka Makmur . Team menggelar ibadah Trauma Healing dan pemberian sembako serta sumbangan dana .



Selesai ibadah dan pelayanan Trauma Healing , Team memberikan bantuan kepada jemaat dan Gembala JKI yang digembalakan Pdt. Nale. Tanggal 21 Oktober 2015 Team menuju GKPPD Desa Mandumbang Singkil Aceh.Doakan agar kehidupan harmonis antar warga masyarakat lintas agama tetap terjaga dan berlangsung dengan baik. [Lasma-Dep. Pelmas BPH GBI].