Berita Bethel
Penulis: Pram (16/11/2015)

Dep. Pembinaan Regional I : Kunjungan ke Oki-Sum Sel


Ngangon (memelihara) bebek 1.000 ekor lebih gampang (mudah) dari pada memimpin pejabat yang walaupun hanya berjumlah 100 pejabat. Kalau bebek cukup bermodalkan tongkat dan ujungnya di kasih kain beres.



Karenanya dalam memimpin jemaat kita perlu pembinaan terus menerus sebab bebek berbeda dengan manusia yang punya pikiran (kemauan) sendiri-sendiri. Demikian kalimat pembuka dari Ketua Departemen Regional I BPH GBI, Pdt.Heru Ch (Foto Kiri Atas) dalam acara pembinaan dan sosialisasi di daerah Oki (Ogan Komering Ilir),Sumatera-Selatan (Sabtu, 14/11).



Sementara itu dalam sambutannya Ketua Perwil Oki,Pdt.Johnny (Foto Kanan Bawah) mengatakan sejak gereja ini ada sampai hari ini baru di kunjungi BPH GBI, oleh karena itu kami sangat senang dan menyambut dengan sukacita. Ternyata GBI di Oki juga diperhatikan oleh BPH.



Selanjutnya ia menyampaikan di Oki hanya ada satu Kabupaten dan terdapat 14 gereja lokal GBI. Gereja-gereja lokal ini digembalakan 10 orang Gembala. Sampai saat ini alamat alamat yang kami berikan belum di up-date di BPD setempat dan BPH GBI sehingga berita-berita tidak sampai. Kami sangat butuh bantuan dan perhatian BPH dalam hal mendukung dan membina para pejabat disini, sembari ia menutup sambutannya.



Acara ini dibuat terpisah dengan Oku (Ogan Komering Ulu) karena luasnya wilayah dan sekaligus agar BPH GBI dapat berkunjung dan melihat dari dekat GBI di wilayah Oki. Sosialisasi keputusan MPL II perlu di sampaikan agar semua pejabat dapat mengetahui dan mengikuti semua program program bersama GBI dan juga perlu ada keseragaman dalam GBI mulai dari Papua sampai ke Sumatera bahkan ke luar negeri.



Sebagian besar gedung gereja GBI di Oki belum selesai alias bermasalah dengan plafon dan lantai. Kita doakan supaya selesai.Kunjungan dilakukan pejabat BPH GBI masing-masing Pdt.M Ferry HK dan Pdt.Heru Cahyono. [Departemen Pembinaan Wilayah Regional I].