Berita Bethel
Penulis: Pram (02/02/2015)
MOU Antar BPD dan Penutupan Rakernas


Rakernas BPD/BPLN Berakhir



Perjamuan Kudus yang dilayani Pdt. Japarlin Marbun, Ketua Umum BPH GBI menutup rangkaian acara Rakernas BPD se-Indonesia dan BPLN di Cisarua, Puncak, Jawa-Barat (06/01). Renungan singkat Firman Tuhan disampaikan Majelis Pertimbangan (MP) Pdt. Soehandoko Wirhaspati.Ia mengutip nats Kejadian 22:14 “Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan”. Dalam kotbahnya, ia berpesan agar hamba Tuhan hidup dalam ketaatan, membangun GBI dengan semangat kerja-sama, tidak putus asa terhadap Tuhan, lakukan kehendak Tuhan, menunaikan kewajiban, tugas-tugas yang telah diberikan sampai akhir.



MOU Antar BPDSebelumnya, para peserta Rakernas menyaksikan tanda-tangan MOU 2015-2016 antara BPD DKI-BPD Sumatera Utara dalam bidang mitra doa dan pemberdayaan pengurus BPD. MOU kedua ditanda-tangani oleh BPD Jawa Barat-BPD NTT. Proses ini disaksikan dan ikut menanda-tangani dokumen MOU yaitu Ketua Umum BPH GBI dan Sekum. Menurut keterangan Sekretaris Umum BPH GBI, Pdt. Paul R Wijaya penandatanganan MOU ini bersifat simbolis, artinya BPD-BPD lainnya akan mendapatkan kesempatan yang sama. Namun untuk seremonial, even ini dilakukan dua pasang BPD tersebut.



“Namun, bukan berarti ada pengkotak-kotakan BPD, tujuannya adalah melakukan kerja-sama (jejaring),” imbuhnya.Usai Perjamuan Kudus, peserta Rakernas menikmati makan siang dan selanjutnya menuju ke Jakarta, sebagian menginap di Graha Bethel sebelum bertolak ke daerah masing-masing. Sebagian lagi langsung menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.Acara selanjutnya, MPL II dan Rakernas BPD/BPLN akan diadakan pada tanggal 7-9 Oktober 2015. Tanggal 6 Oktober 2015 adalah HUT GBI yang akan diramaikan dengan seminar oleh tokoh teolog dunia, Arrington. Mohon dukungan doa agar even tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.