Berita Bethel
Penulis: Pram (27/11/2015)

BPD Papua : Training Leadership SPY


Bidang Teologia BPD GBI Propinsi Papua bekerja-sama dengan BEC BPH GBI (Pusat) dan Departemen Teologi BPH GBI mengadakan Training Leadership alias Pelatihan Kepemimpinan SPY (Saya Pengikut Kristus) pada tanggal 25-26 November 2015 di Aula kantor BPD GBI Papua.



Kegiatan ini dihadiri sekitar 26 peserta dari GBI di wilayah kota Jayapura dan Ketua BPD GBI Papua.Training ini bertujuan menjadikan seorang pemimpin yang mengikuti teladan dan gaya kepemimpinan Yesus yaitu sebagai Pelayan, Gembala, Pengurus dan Mentor dan berkomitmen untuk melaksanakannya.



Sebagai trainer yakni Pdt. dr. Josafat Mesach, M.Th (BPH GBI). Beliau menjelasakan bahwa seorang pemimpin harus menjadi teladan. Sesuai dengan Injil Yohanes 13:12-17, maka ciri-ciri penting kepemimpinan pelayanan Yesus adalah "Memberikan Teladan". Kepemimpinan pelayan memberdayakan orang melalui teladan, bimbingan, kepedulian, pemahaman, kepekaan, kepercayaan, apresiasi, dorongan, semangat, penguatan dan visi bersama.



Dalam modul yang dibagikan kepada para para peserta, ada beberapa karakter penting pemimpin sebagai pelayan yaitu 1. Mendengarkan. 2. Empati. 3. Menyembuhkan. 4. Persuasi. 5. Komitmen untuk melayani. 6. Membangun komunitas. 7. Komitmen pada pertumbuhan semua orang.



Seorang pemimpin sejati adalah pemimpin yang memiliki jiwa melayani, integritas tinggi, jujur dan dapat dipercaya. Peserta pelatihan diberkati melalui pelatihan ini.  [Olivia Leunupun-BPD GBI Papua].