Berita Bethel
Penulis: Pram (20/01/2016)

Memerangi Penjahat Siber


Kaspersky Lab Kembangkan Teknologi Keamanan Terbaru Untuk Wearable Device WISeKey dan Kaspersky Lab menjalin kerja sama untuk memerangi penjahat siber di wearable devices.



Kemitraan baru ini akan memberikan perlindungan ekstra bagi wearable devices yang diprediksi akan banyak digunakan sebagai bentuk pembayaran mobile dan nirkontak.



Dengan jam tangan pintar, pelacak kesehatan (fitness tracker) dan gelang pembayaran (payment wristbands) diprediksi menjadi salah satu satu dari lima metode transaksi pembayaran mobile pada tahun 2020 - sekitar US$500 juta per tahun* - maka tidak bisa dihindari jika mereka akan menjadi target yang berkembang untuk serangan siber, menurut WISeKey dan Kaspersky Lab.



Kedua perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi yang akan menggabungkan otentikasi serta enkripsi data ke dalam wearable devices sehingga memungkinkan peralatan ini untuk terhubung, berkomunikasi dan bertukar data keuangan dengan aman.



Interaksi antar perangkat, yang dikenal sebagai Internet of Things dipastikan akan mengubah lanskap bisnis dan konsumen. Pasar bagi wearable device yang terkoneksi sendiri diperkirakan akan tumbuh sebesar 35% per tahun**.



Namun, yang mengkhawatirkan adalah masih banyak perangkat terkoneksi serta lalu lintas data pada perangkat ini yang tidak terlindungi, dan hal ini menjadi permasalahan yang cukup serius mengingat kebanyakan dari mereka digunakan untuk melakukan pembayaran.



Produsen jam tangan premium, seperti Bulgari, bahkan sudah mengintegrasikan perangkat lunak keamanan milik WISeKey yang sudah dipatenkan, WIS.WATCH ke dalam jam tangan pintar mereka.[Sumber:www.tribunnews.com/Foto : Istimewa].