Berita Bethel
Penulis: Pram (28/01/2016)

BPD Surabaya : Natal DPA GBI Sekota Surabaya


Perayaan Natal dengan tema “One For Jesus” (Bersatu Untuk Yesus !) digelar Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia (DPA GBI) Sekota Surabaya di GBI Gibeon, Jl. Bintang Diponggo Kav. 880, Surabaya-Jawa Timur (Jumat, 18/1).



Acara yang dimulai jam 18.00 WIB ini adalah ibadah gabungan dari seluruh Komisi Pemuda dan Anak GBI sekota Surabaya, dan mengundang para gereja mitra yaitu GKI, GKJW, dan para gereja mitra lainnya.



“Hal ini mengacu pada tema Natal kali ini yaitu ‘One For Jesus’ yang artinya kita menggandeng berbagai macam gereja dari berbagai sinode dan denominasi untuk bersatu (One) bersama sebagai saudara seiman, melayani untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus (For Jesus) di kota Surabaya,” jelas Pdp. Tetty Siringoringo, sie publikasi dari panitia acara.



Ibadah dibuka dengan permainan biola dan cello oleh anak-anak sekolah minggu ABI (Anak Bethel Indonesia) yang baru saja memenangkan Lomba Kids Talenta sekota. Seluruh penatalayan adalah anak-anak dan pemuda dari berbagai GBI yang berjumlah total kurang lebih 120 GBI se-Surabaya.



Pengkhotbah malam itu adalah Pdm. Michael Chrisdion (Gembala GBI Gibeon). Pendeta Michael menekankan pentingnya Kasih yang mempersatukan kita umat Tuhan, jangan terkotakkan hanya karena berbeda sinode atau denominasi.



Ibadah dan perayaan ini dihadiri sekitar 700 pemuda dan anak dari berbagai area di Surabaya. Bahkan dari Mojokerto pun turut berpartisipasi.Hadir pada acara tersebut dan memberikan sambutan yaitu perwakilan dari Badan Pekerja Daerah GBI, Pdt. Ronald Daniel, Ketua DPA GBI Sekota Surabaya, Pdm. A. Roy. Setiawan, dan Ketua Panitia acara, Andrew Budi Johanes.



Saat perayaan ditampilkan berbagai art performances, seperti video clip drama kreasi Teens & Youth GBI House Of Miracle (Home), puji-pujian menggunakan karawitan gamelan dan gending tradisional dari Etnika Praise GKJW Waru, Beatbox dari GBI Berkat Bagi Bangsa, Band dari Resyouth GKI Residen Sudirman, Kids Choir dari GBI Family Blessing, dan Kimaru Band (Kita Manusia Baru).



DPA GBI memiliki komunitas pemuda dan anak sekota Surabaya bernama East Star Club (ESC) yang bisa diakses melalui media sosial facebook ( Eaststar Club ), twitter dan instagram ( @eaststarclub ), sehingga mereka dapat terus mengetahui info terbaru dari DPA GBI.



Berbagai acara seru telah diadakan seperti Get Camp ( Generation of Transformer Camp ) yaitu pelatihan kepemimpinan bersertifikat untuk menjadikan pemuda yang visioner, Get Discipleship (pemuridan untuk anak muda), lomba-lomba rutin tahunan seperti 17 Agustusan, lomba talents, lomba bertemakan green living, talk show, seminar, pelatihan praise & worship, pelatihan guru sekolah minggu, dan lain-lain. [TS].



Keterangan Foto : 1. 700-an pemuda dan anak hadir di acara (kiri bawah).2. Penyalaan lilin oleh lintas denominasi. 3. Penyerahan sertifikat oleh Pdm. Roy Setiawan kepada Pdm. Michael Chrisdion.